Tak Jera, Warga Tapteng Ini Masuk Jeruji Besi Lagi untuk Kelima Kalinya

  • Whatsapp
FOTO Paparan Tersangka di Mapolres Sibolga.

SNT, Sibolga – Seorang laki-laki berinisial RAA (31) diamankan polisi dari dalam sebuah ruko di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), Kamis malam (22/10/2020) sekira pukul 20.30

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, dari tersangka RAA, polisi menemukan 2 paket kecil sabu terbungkus plastik bening dari dalam tas sandang.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan catatan polisi, tersangka RAA rupanya seorang residivis yang sudah 4 kali menjalani hukuman dalam kasus narkotika dan menjalani hukumannya di Lapas Klas IIA Sibolga.

Diterangkan Sormin, warga Jalan Abdul Rajab Simatupang, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kabupaten Tapteng itu sudah dua kali menikah, namun belum dikaruniai anak.

Sementara, kepada polisi, tersangka RAA mengakui kalau barang haram (sabu) itu adalah miliknya dan baru ia beli untuk dikonsumsi sendiri.

“RAA membeli sabu dari orang yang identitasnya telah dikantongi polisi, di salah satu kedai di Jalan IL Nomensen Kelurahan Angin Nauli, Sibolga,” ungkap Sormin dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/11/2020).

Penangkapan tersangka RAA berawal dari informasi yang diterima Sat Narkoba Polres Sibolga. Selanjutnya, Kasat Narkoba, AKP Sugiono langsung memerintahkan KBO Narkoba Ipda E Marbun, melakukan lidik dan pendalaman.

“Info ini pun dikembangkan dan petugas berhasil meringkus tersangka RAA dan membawanya ke Mapolres Sibolga,” jelasnya.

Tersangka RAA ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melapas 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU 35/2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *