Kapolres Tegaskan, TNI-Polri Netral di Pilkada Sibolga, Ada yang Bikin Masalah Langsung Disikat

  • Whatsapp
FOTO Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi dan Dandim 0211/Tapteng, Letkol Inf Dadang Alex.

SNT, Sibolga – Polres Sibolga dan Kodim/0211/Tapanuli Tengah, komitmen untuk menjaga kondusifitas perhelatan Pilkada 2020 di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut).

Demikian ditegaskan Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, saat menyampaikan sambutan pada acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Sabtu (21/11/2020) di Lapangan Simare-mare Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Jangan sekali-kali mengganggu kondusifitas pilkada di daerah ini. Kami TNI-Polri berkomitmen mengamankan penuh jalannya perhelatan pilkada. Prinsipnya tidak ada kerusuhan pada pilkada kota Sibolga,” tegas Triyadi.

Dijelaskannya, dalam pengamanan perhelatan Pilkada di Kota Sibolga, juga di dukungan oleh Korem 023/KS, Kodam I BB dan Polda Sumut.

Triyadi juga mengingatkan masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Kota Sibolga untuk tidak meragukan sikap netral TNI – Polri.

FOTO Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi.

“Komitmen saya dan pak Dandim, kami netral, se netral-netralnya, dan memang kami diwajibkan netral berdasarkan undang- undang dan peraturan yang berlaku. Dengan begitu, kalau ada masalah kami bisa langsung sikat,” jelasnya.

Selanjutnya Triyadi juga mengajak seluruh petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menjalankan tugas dengan jujur, adil dan netral. “PPK dan PPS jangan takut kami (TNI-Polri) di depan anda,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *