5 Makanan Pembersih Paru-paru

  • Whatsapp

SNT – Kita ketahui bahwa rokok lebih cenderung menyerang pada paru-paru dan jantung dalam tubuh. Maka dari itu, para perokok harus sering mengkonsumsi makanan yang bisa membersihkan paru-paru dari zat beracun dan sel kanker.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa membersihkan paru-paru.

Kunyit

Kunyit kaya akan zat curcumin yang berfungsi untuk menghilangkan zat penyebab kanker paru-paru. Dengan cara merebusnya, lalu meminum airnya. Atau bisa juga dilakukan dengan cara ditumbuk sampai halus kemudian dimakan. Memang rasanya akan pahit namun manfaatnya manis.

Yogurt

Yogurt alami (tidak dicampur dengan gula berlebihan), mengandung bakteri Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus. Dua zat tersebut dapat menbersihkan hati dan paru-paru dari sel kanker. Jadi sangat cocok bila yogurt dikonsumsi oleh para perokok.

 Jahe

Jahe mengandung zat antiseptik dan antibakteri yang dapat menyehatkan paru-paru. Zat tersebut juga akan menangkal radikal bebas dan membuat rongga pernapasan lebih lega sehingga bernapas jadi lebih enak.

Telur

Para perokok agar rajin makan telur karena mengandung zat selenium yang dapat memperkuat paru-paru. Dalam kata lain, sel-sel kanker tidak akan mampu menempel pada paru-paru.

Bawang Putih

Selain kunyit, bahan yang sering digunakan dalam masakan yang ternyata bermanfaat untuk paru-paru yaitu bawang putih.

Senyawa alicin dalam bawang putih dapat membunuh bakteri yang bisa memicu infeksi paru-paru. Sehingga paru-paru bisa terjaga dari penyakit. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *