Jembatan Putus di Lumbansoit, Bupati Taput Minta Kementerian PUPR Turun Tangan

  • Whatsapp
Bupati Taput, Nikson Nababan didampingi Kadis PUPR, Dalan Simanjuntak beserta beberapa Pimpinan OPD dan Camat Sipoholon meninjau jembatan putus di Lumbansoit Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon, Selasa (8/12/2020).

SNT, Taput – Bupati Taput, Nikson Nababan didampingi Kadis PUPR, Dalan Simanjuntak beserta beberapa Pimpinan OPD dan Camat Sipoholon meninjau jembatan putus di Lumbansoit Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon, Selasa (8/12/2020).

Jembatan yang putus ini merupakan wewenang Kementerian PUPR dan telah dianggarkan di APBN untuk dibangun tahun 2020. Akan tetapi masyarakat Lumbansoit sangat membutuhkan jembatan untuk melakukan aktivitas sehari hari dan sekolah. Sehingga sangat perlu dibangun jembatan sementara menunggu jembatan permanen dibangun.

Bacaan Lainnya

Pembangunan jembatan sementara yang dilakukan merupakan swadaya masyarakat setempat dan perantau dari Lumbansoit sekitarnya dan akan dibantu Pemkab Taput menurunkan alat berat.

“Saya dukung pembangunan jembatan sementara karena itu sangat dibutuhkan masyarakat. Tetapi saya sangat berharap kekuatan jembatan sementara sesuai dengan kondisi sungai, jangan sampai itu membahayakan bagi masyarakat pengguna jembatan,” kata Nikson disela melakukan peninjauan.

“Saya akan turunkan alat berat tanpa pungutan PAD untuk membantu pembangunan jembatan sementara ini,” jelasnya.

FOTO: Bupati Taput, Nikson Nababan Meninjau Jembatan yang Putus.

Bupati Taput juga langsung menghubungi pihak Kementerian PUPR untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan permanen di Lumbansoit Hutauruk Hasundutan tersebut.

Dia juga menegaskan bahwa saat ini jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat dan berharap segera direalisasikan. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *