Pilkada Sibolga, Edi Polo Sitanggang Nyoblos di TPS 5 Simaremare

  • Whatsapp
FOTO: Calon Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang Didampingi Istri Saat melakukan Pencoblosan.

SNT, Sibolga – Calon Wakil Wali Kota Sibolga nomor urut 2, Edi Polo Sitanggang mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Rabu (9/12/2020).

Jumlah DPT di TPS itu tercatat 274 pemilih. Edi Polo Sitanggang bersama istri Ny Doharta Ida Hutabarat dan 2 anaknya tiba di TPS sekira pukul 08.55 WIB.

Bacaan Lainnya

Usai dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pemakaian sarung tangan plastik, Edi Polo bersama istri langsung dipersilakan mendaftar dan menuju ke bilik suara. Karena pagi itu warga pemilih memang belum banyak yang datang.

Proses pemungutan suara di TPS tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk ke TPS, pemilih wajib pakai masker, mencuci tangan, diperiksa suhu tubuh, dan diberikan sarung tangan plastik.

Terdapat juga bilik suara (TPS) khusus di lokasi itu, diperuntukkan melayani warga pemilih bersuhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celsius.

Usai mencoblos, Edi Polo Sitanggang berharap pelaksanaan Pilkada Sibolga 2020 berlangsung aman, jujur dan adil. Masyarakat juga diminta untuk datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya.

“Kita berharap, masyarakat jangan ada yang golput, karena suara kita di momen Pilkada ini akan menentukan Kota Sibolga menjadi lebih baik 5 tahun ke depan,” ujar Edi Polo.

Bahdin Nur Tanjung Tak Nyoblos

Sementara itu, calon Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung yang berpaket dengan Edi Polo Sitanggang tidak ikut nyoblos lantaran tidak memiliki KTP domisili Sibolga. “Iya benar, saya tidak ikut mencoblos,” ucap Bahdin dihubungi terpisah lewat telepon seluler.

Bahdin juga mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak suara untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Dia berharap pelaksanaan Pilkada Sibolga berjalan aman lancar dan sukses. Siapapun nantinya yang terpilih sebagai pemimpin di Kota Sibolga, itulah yang terbaik pilihan rakyat.

“Kita juga sangat mengharapkan, rakyat Kota Sibolga tetap rukun dan damai meski berbeda pilihan pada waktu pelaksanaan Pilkada ini,” katanya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *