Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani Bawa Kabar Baik ke Sibolga

IMG 20201216 024659
Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani.

SNT, Sibolga – Wakil Ketua DPRD Sumatra Utara (Sumut), Rahmansyah Sibarani membawa kabar baik dari Medan ke Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng.

Kabar baik itu ia sampaikan kepada wartawan, Selasa malam (15/12/2020) di Sibolga.

Bacaan Lainnya

Rahmansyah mengungkapkan, pada 2021 nanti, Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Pemprovsu) mengalokasikan bantuan program rumah tidak layak huni (RTLH).

“Kita telah berhasil memperjuangkannya. Tidak hanya untuk Kabupaten Tapanuli Tengah saja, namu untuk Kota Sibolga juga kita pastikan akan mendapat bantuan program RTLH ini,” ucapnya.

Rahmansyah menjelaskan, program bantuan RTLH untuk Tapteng dan Sibolga sudah masuk pada rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (R-APBD) Provsu Tahun Anggaran 2021.

Namun belum dapat dirinci berapa kuota bantuan program RTLH untuk Tapteng dan Sibolga, karena menurut Rahmansyah, hal itu merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Sumut.

Selain bantuan program RTLH, lanjut putra Barus itu, ada juga bantuan untuk nelayan, pembangunan jalan provinsi, pembangunan SMK Negeri, rumah ibadah dan lainnya.

“Tinggal menunggu hasil evaluasi dari Mendagri,” kata dia.

Politikus Partai Nasdem itu mengungkap, bahwa bantuan program RTLH untuk Kota Sibolga tersebut bukan usulan dari Pemkot Sibolga.

Usulan itu kata Rahmansyah, disampaikan secara lisan oleh Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik dan juga Tokoh Masyarakat, Jamaluddin Pohan.

“Jadi, menjelang pembahasan R-APBD, kita menggelar reses. Merekalah yang menyampaikan usulan itu secara lisan ke kita. Hasil reses itu kita perjuangkan dan berhasil,” beber Rahmansyah.

Dia mengaku sengaja tidak mengungkapkan siapa yang mengusulkan bantuan program RTLH tersebut sebelum Pilkada Sibolga usai digelar.

“Kalau ini kami sampaikan sebelum Pilkada Sibolga, nanti dibilang pula kampanye. Ini kan sudah selesai Pilkada, maka ini harus saya sampaikan. Masyarakat pun harus mengetahuinya,” Rahmansyah Sibarani menambahkan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *