Mulai Sekarang Rajinlah Makan Buah Alpukat

  • Whatsapp
Ilustrasi Buah alpukat (Foto: dok_net)

SNT – Buah alpukat disebut bisa menjadi makanan pencegah penyakit mematikan. Selain memiliki rasa creamy, ternyata juga bisa menjadi makanan pencegah untuk penyakit ringan lainnya.

Disebut dapat menjadi makanan pencegah penyakit, karena alpukat memiliki banyak kandungan baik untuk tubuh.

Bacaan Lainnya

Diketahui, alpukat mengandung vitamin C, vitamin K, folat, kalium, dan lainnya. Dari banyaknya kandungan baik yang dimiliki alpukat, maka wajar jika dengan hanya mengonsumsi alpukat kita dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Selain untuk mencegah penyakit, alpukat juga memiliki manfaat baik lain untuk tubuh kita.

Faktanya, buah yang memiliki nama ilmiah Persea Americana ini bisa mencegah kita terkena dari berbagai macam penyakit.

Dilansir laman sajiansedap, alpukat bisa jadi obat alami mencegah penyakit mematikan sampai penyakit ringan sekalipun.

1. Cegah Penyakit Jantung

Alpukat memiliki kandungan beta-sitoterol yang terbukti mampu menjaga kolesterol dalam tubuh. Inilah beberapa cara agar benar membeli alpukat sehingga tidak terlalu matang dan terlalu muda.

Beta-sitoterol juga mampu membantu mengatur kadar darah, sehingga kerja jantung tetap stabil. Kemudian, alpukat juga memiliki kandungan kalium untuk membuat detak jantung juga selalu stabil.

2. Cegah Kanker

Alpukat memiliki kandungan asam folat yang tinggi yang mampu mencegah risiko penyakit kanker. Bukan hanya itu, senyawa avocatin B yang bisa membunuh sel-sel leukimia.

3. Cegah Sakit Mata

Sebagai obat alami, buah alpukat memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin. Dua jenis vitamin yang disebut karotenoid itu mampu melindungi mata dari berbagai gangguan.

Selain itu, alpukat dengan ciri kulit berwarna hijau juga memiliki kandungan antioksidan tinggi berupa beta-karoten. Tak heran jika rutin konsumsi alpukat bisa cegah dari berbagai gangguan penglihatan.

Manfaat Lain Alpukat

Tak hanya menghindari diri Anda dari penyakit mematikan seperti jantung dan kanker saja. Alpukat juga memiliki banyak manfaat lain untuk tubuh, maka itu ada baiknya jika mulai sekarang Anda memiliki stok alpukat di rumah.

1. Memperkuat Tulang

Sebagai obat alami, alpukat memiliki kandungan vitamin K akan membantu meningkatkan kekuatan tulang. Apalagi jika memasuki usia di atas 20 tahun, ada baiknya rutin konsumsi alpukat.

Hal ini bisa membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan vitamin untuk tulang dan kesehatan tubuh.

2. Turunkan Berat Badan

Alpukat termasuk salah satu buah-buahan yang kaya kandungan lemak tak jenuh dan serat. Konsumsi alpukat akan membuat Anda menjadi lebih cepat merasa kenyang sehingga cocok untuk yang sedang program diet.

Tak hanya itu, berbagai penelitian membuktikan konsumsi alpukat bisa membantu mengecilkan lingkar pinggang, loh.

3. Lindungi Kesehatan Otak

Alpukatsejak dulu dikenal sebagai sumber vitamin E yang baik. Kandungan vitamin E yang tinggi memberikan dampak besar untuk kesehatan tubuh, terutama otak.

Kandungan vitamin E ini bisa membantu melindungi diri Anda dari penyakit gangguan ingatan. Mulai dari Alzheimer dan perlambatan daya ingat bisa dicegah dengan rutin konsumsi buah alpukat. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *