Dulu Langsung Digerebek Kapolres Gegara Hal Ini, Sekarang Dijadikan Tempat Wisata

Untitled 11
Kapolres Sibolga AKBP Triyadi Memimpin Penggerebekan Lokasi Diduga Tempat Perjudian Sabung Ayam yang Kini Dijadikan Sebagai Tempat Wisata. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi menghadiri peresmian tempat wisata kolam renang Marangin yang terletak di Jalan IL. Nomensen Ujung Lobu, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kamis (21/1/2021).

Turut hadir, Waka Polres Sibolga, Kompol R. Sihombing dan pejabat utama, Lurah Angin Nauli, Ucok Manalu dan Lurah Huta Tongatonga, Tigor Tambunan serta puluhan warga.

Acara diawali kata sambutan dari Kapolres Sibolga, Lurah hingga Kepling. Diacara ini, Kapolres Sibolga juga diulosi, dan dilanjutkan peresmian tempat wisata kolam renang tersebut yang diwarnai dengan penandatanganan batu prasasti dan penguntingan pita.

Kemudian dilanjutkan penanaman pohon di sekitaran tempat wisata milik warga bernama Diris Hutagalung (67).
Dijelaskan, bahwa sebelumnya tempat ini sering digunakan lapak perjudian laga ayam dan tranksaksi serta konsumsi narkoba.

“Atas petunjuk dan bimbingan Kapolres Sibolga melalui Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Angin Nauli Aiptu E Silalahi maka dilakukan edukasi dan penggalangan, pembinaan dan penyuluhan kepada pemilik tempat, sehingga timbul inspirasi menjadikan tempat tersebut menjadi lokasi wisata kolam renang untuk masyarakat kota Sibolga dan sekitarnya,” jelasnya.

WhatsApp Image 2021 01 21 at 15.22.21
Peresmian Lokasi Wisata Kolam Renang yang Dulu Digerebek Kapolres Sibolga AKBP Triyadi.

Kapolres mengatakan, dengan dijadikannya lokasi tersebut sebagai tempat wisata akan menumbuhkembangkan aktivitas yang positif di tengah masyarakat.

“Sehingga kesan negatif yang selama ini disebut warga sebagai lokasi narkoba diubah menjadi lokasi wisata sehat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, di kawasan ini pernah digerebek oleh Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi pada Kamis (23/7/2020) lalu, karena diduga menjadi tempat judi sabung ayam.

Baca Juga: Sejoli Diancam Tebas di Tempat Wisata Sibolga, Pelaku Nutup Wajah Seperti Ninja

Kala itu, petugas menemukan gelanggang sabung ayam di TKP. Terdapat pula beberapa gubuk dan ditemukan puluhan botol air mineral yang dijadikan sebagai bong (alat isap sabu).

Diduga kuat gubuk tersebut digunakan sebagai lokasi para pengguna sabu hingga pondok tersebut dibakar, karena puluhan bong ditemukan di sekitarnya saat itu.

Di lokasi tersebut diduga sering digunakan sebagai tempat perjudian sabung ayam dan juga peredaran narkoba.

Baca Juga: Heboh, Seorang Pria di Tarabintang Ditemukan Tewas, Telinganya Terbelah

Bahkan saat itu, seorang warga diamankan petugas terkait penemuan bong usai dilakukan penggeledahan sebuah kedai tuak yang sekaligus rumah warga tersebut.

Polisi menemukan bungkusan plastik kecil yang diduga berisi sabu di dalam warung tuak tersebut.

Saat itu, Kapolres langsung mengambil tindakan dan memerintahkan anggotanya membongkar diduga tempat sabung ayam tersebut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *