Begini Persiapan Bupati Taput Jelang Vaksin COVID-19

  • Whatsapp
Kemasan Vaksin Sinovac (foto, SNT/TS)

SNT, TaputSebagai orang pertama penerima Sinovac vaksin COVID-19, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan mengatakan kesiapan diri untuk disuntik pada Jumat (5/2/2021) mendatang.

“Tidak ada persiapan khusus jelang penyuntikan vaksin. Makan teratur, olahraga dan menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran,” sebut Nikson Nababan via selular, Rabu (3/2/2021).

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan, Ketua MUI Taput, Samsul Pandiangan. Saat dikonfirmasi melalui selular mengaku dirinya terdaftar menjadi salah seorang penerima suntikan vaksin bersama dengan bupati. Memenuhi syarat atau tidak, Samsul mempercayakan hasil sesuai dengan cek kondisi kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi.

“Benar ikut sebagai penerima. Kita akan melakukan cek kesehatan lebih dulu apa boleh ikut atau tidak. Yang penting kita harus mendukung program pemerintah menghempang penyebaran Covid 19 yang semakin meningkat angkanya diawal tahun ini,” ujar Samsul.

Sesuai rencana, Pemkab Taput akan mencanangkan vaksinisasi Covid-19 tahap awal pada Jumat (5/2/2021) nanti.

Selain Bupati Nikson Nababan, mereka yang turut divaksin yakni unsur Forkompimda, Ketua MUI, Ephorus HKBP,  Ketua PKK dan tokoh masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan, Alex Gultom mengatakan vaksinasi akan melibatkan empat orang dokter dari Dinas Kesehatan yang sudah dilatih sebagai vaksinator.

Dikatakan Alex, Vaksin sebanyak 3.400 vial yang terkemas dalam dua kardus besar dalam keadaan utuh, saat ini disimpan di Kantor Dinas Kesehatan. (TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *