3 Pelajar di Taput Spesialis Pencuri Ternak Ditangkap

  • Whatsapp
Paparan Ketiga Tersangka (Foto: dok_ts)

SNT, Taput – Personel Sat Reskrim Polsek Parmonangan menangkap tiga orang pelajar spesialis pencuri ternak milik warga di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut).

Ketiga tersangka merupakan warga Taput, DL (19) pelajar SMK, warga Dusun I, Desa Pagar Batu, Kecamatan Sipoholon, LH (15 ) pelajar SMP, warga Dusun II, Desa Pagar Batu, Kecamatan Sipoholon, dan HM, (16) pelajar SMK, warga Desa Lobu Sunut, Kecamatan Parmonangan.

Bacaan Lainnya

Ketiga pelajar ini ditangkap, Selasa (2/2/2021) pukul 00.30 WIB dini hari.

Kapolres taput AKBP Muhamnad Saleh melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing membenarkan penangkapan ketiga pelajar tersebut.

Baca Juga: Didengar Suara Dengkuran di Toilet, Petugas SPBU: Sudah Dari Tadi Seperti Itu

“Ketiga tersangka ditangkap saat beraksi melakukan pencurian kerbau milik korban Nassi Manalu (57) warga Desa Lobu Sunut Kecamatan Parmonangan, Taput,” kata Walpon, Kamis.

“Jadi mereka tertangkap setelah menarik kerbau milik korban yang saat itu sedang diikat di depan rumah korban dan menariknya sejauh 3 meter ke tempat yang aman,” jelasnya.

Namun nahas, saat hendak membawa curiannya, tetiba tetangga korban Rismali br Purba terbangun dan mendengar aksi ketiga pelajar ini.

Baca Juga: Seorang Wanita Bersama Teman Lelakinya Diringkus Bawa Sekarung Ganja

“Saksi RS pun membuka pintu dan langsung bersorak menyebut Panakko Horbo (pencuri kerbau,red),” sambung Walpon.

Warga dan pemilik ternak pun langsung terbangun dan mengepung tersangka. “Alhasil tersangka DL dan LH pun berhasil diamankan warga, sedangkan HM sempat lolos dan melarikan diri,” jelasnya.

Walpon menambahkan, saat kedua tersangka berhasil diamankan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Parmonangan tiba di TKP, dan langsung berkoordinasi dengan Polsek. “Dan malam itu juga, kedua tersangka diamankan ke polsek,” ujar Walpon.

Baca Juga: Istri Hamil Tua Tolak Hubungan Intim, Suami Naik Pitam Lalu Ini Terjadi

Dari hasil pemeriksaan Sat Reskrim Polsek Parmonangan, kedua tersangka mengakui perbuatannya. Mereka bertiga sudah berencana melakukan pencurian ternak apa saja yang ada.

“Ketiga tersangka sudah melakukan pencurian jenis babi, anjing dan ayam. Hal itu sudah terbiasa mereka lakukan pada saat malam hari,” terangnya.

Baca Juga: Bakhtiar: Mall Dibuka, Orang Berpesta Diperbolehkan, Sekolah Kok Dilarang?

Masih Walpon, sebelum beraksi pada malam kejadian, ketiga tersangka sudah merental mobil Avanza pada siang harinya untuk operasional malam.

“Dengan kerja keras anggota Sat Reskrim Polsek Parmonangan, akhirnya Kamis (4/2) pagi tadi, tersangka pun HM berhasil dibekuk dari tempat persembunyiannya,” ungkapnya.

“Saat ini dua tersangka sudah ditahan, sedangkan satu tersangka yang masih baru ditangkap dalam pemeriksaan,” Walpon menambahkan. (ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *