Bupati Taput Motivasi Warga Binaan Lapas Siborongborong

WhatsApp Image 2021 02 03 at 13.02.48
Bupati Taput Drs Nikson Nababan Menyapa Warga Binaan Lapas Klas IIB Siborongborong. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Taput – Bupati Taput, Nikson Nababan mengunjungi Lapas Klas IIB Siborongborong, Rabu (3/2/2021).

Rombongan Bupati disambut Kalapas Siborongborong, M.Pithra Jaya Saragih, dilanjutkan bertatap muka dengan warga binaan.

Bacaan Lainnya

“Harus tetap semangat, berpikir positif dan lakukan kegiatan-kegiatan positif. Semoga sepulangnya dari tempat ini, masa depan yang lebih baik sudah menanti,” kata Nikson memotivasi warga binaan.

“Semua perjalanan hidup pasti memiliki makna pembelajaran, selalu ingat orang-orang tercinta yang selalu menanti kita,” tambahnya.

Baca Juga: 3 Pelajar di Taput Spesialis Pencuri Ternak Ditangkap

Menurutnya, ia hadir menunjukkan bahwa ada kerinduannya bertemu dengan warga binaan untuk saling menyapa.

“Kerinduan kita untuk saling menyapa terlaksana hari ini, dan kita bisa berbagi dan makan bersama dengan protokol kesehatan yang ketat. Kita saling mendoakan agar kita bisa bermakna bagi keluarga, bangsa dan negara. Sekecil apapun karya kita, pasti memiliki makna yang besar bagi bangsa ini,” ujar Nikson.

Kapolres Taput, AKBP Muhamad Saleh dalam sambutannya mewakili Forkopimda mengatakan, ada suasana yang berbeda atas kehadiran Bupati dan rombongan.

Baca Juga: Didengar Suara Dengkuran di Toilet, Petugas SPBU: Sudah Dari Tadi Seperti Itu

“Tetap semangat dan berdoa. Pertemuan ini sederhana tapi sangat bermakna. Semoga para warga binaan sepulangnya dari sini memiliki akhlak dan kehidupan yang lebih baik. Kita ciptakan sinergi yang lebih baik diantara kita,” katanya.

Dalam laporannya, Kalapas Siborongborong M.Pithra Jaya Saragih menyampaikan bahwa warga binaan di lapas tersebut sebanyak 692 orang.

Kalapas juga menyampaikan permasalahan-permasalahan di bidang kesehatan, baik tenaga medis maupun ambulans, bidang sarana prasarana sumur bor.

Baca Juga: Seorang Wanita Bersama Teman Lelakinya Diringkus Bawa Sekarung Ganja

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Bupati, dan terima kasih menanggapi dengan segera. Terima kasih pak,” ujar Pithra.

Mewakili warga binaan, Rendi Simangunsong dan Taripar Silaban menyampaikan rasa terima kasih yang sungguh besar atas kehadiran Bupati Nikson Nababan, dan menyampaikan tentang hal-hal yang menjadi kendala di Lapas.

“Terima kasih atas kunjungannya pak Bupati, dan kami yakin kehadiran bapak akan membawa perubahan dan hal baru di sini,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *