Wakil Gubernur Sumut Bantu Korban Kebakaran di Sibolga

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Wakil Gubernur Sumatra Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah (Ijeck), menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan R. Suprabto, atau persis di samping Makorem 023/KS, Sibolga, Jumat (12/2/2021). Ada 16 kepala rumah tangga yang menerima bantuan dari Ijeck.

Kepada para korban, Ijeck yang baru saja melantik Pengurus DPD Golkar Sibolga menyampaikan, agar musibah yang terjadi dapat diambil hikmahnya.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saduaraku yang tertimpa musibah kebakaran beberapa waktu lalu, dan tetap tabah. Selain itu juga agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Ijeck.

Wagubsu didampingi Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Ketua DPD Golkar Sibolga yang baru dilantik, Jamil Zeb Tumori, para pengurus DPD Golkar Sumut, dan Sibolga, serta beberapa pejabat Pemko Sibolga.

Wali Kota Sibolga menyampaikan, agar berkas dan surat-surat penting yang terbakar, segera dilaporkan ke kelurahan atau kecamatan, untuk bisa dikeluarkan surat pengganti atau surat keterangan terbakar atau rusak.

“Pemerintah Kota Sibolga pasti membantu warganya yang sedang menghadapi musibah. Untuk itu segera berkas atau surat-surat penting yang terbakar maupun rusak dilaporkan kepada kami untuk dikeluarkan surat keterangan pengganti. Pengurusannya gratis, dan hari ini kita bersyukur, di mana Wakil Gubernur Sumatra Utara, Bapak Ijeck bisa hadir untuk menyerahkan bantuan dan melihat langsung kondisi kita pada saat ini. Mari kita doakan Bapak Ijeck bersama dengan Bapak Gubernur agar selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dalam memimpin dan membangun Sumatra Utara ini,” ucap Wali Kota Sibolga Dua Periode itu.

Para korban kebakaran yang telah menerima bantuan dari Ijeck, menyampaikan ucapan terima kasih seraya berdoa agar segala niat tulus Ijeck dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sibolga, Singkat Sijabat mengatakan, jumlah korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 30 Januari 2021 lalu sebanyak 16 KK. Dengan rincian 5 KK warga Pancuran Pinang, dan 11 KK warga Pancuran Gerobak.

Bantuan dari masyarakat dan instansi pemerintah dan swasta sudah datang serta sudah disalurkan.

“Rencana kita hari Senin depan penyerahan bantuan yang tersisa sekaligus penutupan Posko Bantuan kebakaran. Semua data dan jenis bantuan nanti akan kita sampaikan pada acara penutupan tersebut,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *