Instruksi Kapolri, Polisi di Sibolga Dites Urine Mendadak, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
Polisi Sibolga Dites Urine Mendadak. (Foto: dok-istimewa)

SNT, Sibolga – Personel Polres Sibolga mendadak dites urine narkoba sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri, Rabu (24/2/2021).

Pelaksanaan tes urine dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP. Triyadi, diikuti 23 personil dari seluruh satuan fungsi (Satfung), terdiri dari PA, Sat Resnarkoba, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Sabhara, Sie Propam Polres Sibolga, Polsek Sibolga Sambas dan Polsek Sibolga Selatan.

Bacaan Lainnya

“Tes urine ini dilakukan secara mendadak guna menindaklanjuti perintah pimpinan dan juga bukti komitmen Kapolres Sibolga untuk terus melakukan tes urine kepada semua personil tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu,” kata Triyadi didampingi Waka Polres Sibolga, Kompol R Sihombing dan Kasubbag Humas, Iptu R Sormin usai pelaksanaan tes urine.

“Tes urine ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua anggota Polres Sibolga bersih dari narkoba maupun narkotika jenis lainnya,” jelasnya.

“Tes urine yang dilakukan ini secara mendadak dan acak, juga sengaja dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja Polres Sibolga,” sambung Triyadi seraya memyebut, hal ini merupakan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan secara bertahap tanpa adanya penjadwalan terhadap
anggota Polri dari semua satuan di jajaran Polres Sibolga.

Menurut perwira berpangkat melati dua di pundak itu, tes urine ini juga dilakukan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa polisi tidak main-main dengan penanggulangan masalah narkoba.

Apabila dalam tes urin tersebut ditemukan anggota yang diduga positif narkoba, maka selaku pimpinan, Kapolres Sibolga akan bertanggungjawab untuk melakukan tindakan tegas terhadap anggotanya dengan memberikan sanksi disiplin kode etik dan dilakukan pembinaan.

“Hal ini kita mulai pada anggota kita terlebih dahulu, pemeriksaan dadakan ini agar diperoleh hasil yang lebih objektif kalau kita buat regular nanti hasilnya tidak objektif, dan Alhamdulillah, dari hasil tes urine yang telah dilakukan terhadap personil tidak ada ditemukan yang menggunakan narkoba atau hasilnya negatif narkoba seluruhnya,” ungkap Triyadi. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *