GMNI Dukung Penuh Transformasi IAKN Tarutung Menjadi UKN

WhatsApp Image 2021 02 26 at 23.00.36
GMNI Dukung Penuh Transformasi IAKN Tarutung Menjadi UKN

SNT, Taput – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tapanuli Utara mendukung penuh transformasi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung menjadi Universitas Kristen Negeri (UKN) Tarutung.

Dukungan dalam bentuk tersurat itu diserahkan langsung oleh pengurus DPC GMNI Tapanuli Utara didampingi Pengurus DPD GMNI Sumut, Angga Andika Silaban, S.Pd, kepada Rektor IAKN Tarutung, Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd, di Media Center IAKN Tarutung, Jumat (26/2/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami dari DPC GMNI Tapanuli Utara siap memberikan sumbangsih pemikiran dalam memajukan pendidikan tinggi dengan lahirnya lembaga pendidikan kristen negeri pertama di Indonesia, yaitu Universitas Kristen Negeri Tarutung,” tegas Yusuf A Sihombing, Ketua DPC GMMNI Tapanuli Utara.

Sementara itu, menurut Angga Silaban selaku pengurus DPD GMNI Sumut, ia mengatakan bahwa IAKN Tarutung sebagai lembaga pendidikan tinggi negeri, harus semangat menghadirkan Syalom Allah dalam mencapai cita-cita besar mewujudkan IAKN menjadi Universitas Kristen Negeri Tarutung yang akan menghasilkan Alumni S1, S2, S3 yang terampil dan sanggup bersaing.

Menyikapi dukungan penuh yang disampaikan GMNI, Rektor IAKN Tarutung, Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan DPC GMNI Tapanuli Utara.

Di mana dukungan yang diberikan secara tertulis itu kata Lince memberikan nilai semangat, bahwa Lembaga IAKN Tarutung tidak berjuang sendiri mewujudkan cita-citanya.

“Selain surat rekomendasi yang telah kami terima dari Kepala Daerah yang ada di sekitar Kampus IAKN Tarutung, sekarang kami mendapat dukungan penuh dari GMNI Tapanuli Utara. Ini sebagai bukti bahwa semakin banyak yang sama-sama berjuang mewujudkan UKN di Tapanuli Utara ini,” ujarnya.

“Mari kita wujudkan bersama IAKN Tarutung menjadi Universitas Kristen Negeri Tarutung yang pertama di Indonesia, dengan menghadirkan prodi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di Tapanuli,” ajak Lince yang saat itu didampingi Wakil Rektor I, Dr. OT. Aritonang, Wakil Rektor II, Dr. Johari Manik, Wakil Rektor III, Dr. Elisamark Sitopu, Dekan FIT, Taripar Samosir, M. Si, Wakil Dekan II FPIK, Dr. SDM. Lase, M.PdK, Frengki Rolisto Parapat, S.Th (Ketua Umum PP IASTA), Harly Fernando Silitonga Ketua BEM IAKN Tarutung.

Ada pun pengurus GMNI Tapanuli Utara yang hadir, Ketua GMNI Yusuf A Sihombing, Sekretaris Hokkop Silalahi, Bendahara Veronika Kabeakan, Bidang Kaderisasi Tukka Sitorus, Komisariat Teologi Immanuel Ambarita, Selamat Lumbantobing selaku anggota dan Daniel Sharon Pasaribu mantan Ketua DPC GMNI Tapanuli Utara.

Di akhir pertemuan, DPC GMNI Tapanuli Utara dengan semangat menyanyikan penggalan syair lagu ‘Rumah Kita’ karya God Blees.

Dengan sedikit mengubah liriknya mereka dengan semangat menyanyikan “Lebih baik di sini, kampus kita sendiri, kita mau UKN bukan yang lain. Semuanya ada di sini di Kampus kita ini”. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *