Bupati Taput Gerak Cepat: Korban Puting Beliung Harus Segera Tempati Rumahnya

  • Whatsapp

SNT, Taput – Menyikapi bencana alam angin puting beliung yang terjadi Senin (8/3/2021), Bupati Taput, Nikson Nababan menginstruksikan jajaran terkait untuk segera mengambil tindakan cepat.

Setelah mendapat kabar, Nikson Nababan langsung memberikan instruksi supaya segera melakukan upaya penanganan, dengan menurunkan personel BPBD Kabupaten Tapanuli Utara untuk penanganan darurat di lokasi bencana, baik itu menangani rumah yang ditimpa pohon tumbang dan penanganan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Saya juga langsung menginstruksikan OPD teknis untuk secepatnya mendata korban bencana, dan secepatnya diberikan bantuan keuangan agar rumah para korban segera dapat ditempati kembali,” ujar Nikson, Selasa (9/3/2021).

Dampak kerusakan di Kecamatan Tarutung akibat putting beliung tersebut sebanyak 52 unit rumah, antara lain di Desa Hutatoruan I; rusak berat sebanyak 4 unit rumah, rusak ringan 19 unit, dengan total 23 unit rumah.

Di Desa Parbubu Pea dengan rusak beras 13 unit rumah, rusak ringan 16 unit rumah, dengan total 29 unit rumah.

Di Kecamatan Siatas Barita sebanyak 49 unit rumah baik rusak berat dan rusak ringan, dan 1 unit jembatan rusak ringan.

Sebagaimana diketahui, bencana puting beliung terjadi di beberapa tempat, diantaranya di Desa Sait Nihuta dan Desa Parbubu Pea Kecamatan Tarutung, Desa Lumban Siagian Julu, Enda Portibi dan Huta Galung Kecamatan Siatas Barita, pada Senin (8/3/2021) sekitar Pukul 15. 20 WIB, disebabkan cuaca ekstrem atau angin puting beliung. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *