Siap-siap, Mitsubishi Siapkan Dua Varian Baru Xpander

  • Whatsapp
Ilustrasi Mitsubishi Xpander. (FOTO: Net)

SNT – Salah satu mobil yang fenomenal di Indonesia adalah Mitsubishi Xpander. Kehadirannya sempat mengancam takhta kendaraan terlaris, yang selama ini dipegang oleh mobil sejuta umat.

Xpander memang bukan multi purpose vehicle atau MPV biasa. Desainnya memiliki ciri sebuah kendaraan sport utility vehicle atau SUV, namun nyaman dan stabil layaknya mobil sedan.

Bacaan Lainnya

Mobil ini juga masuk dalam daftar kendaraan yang mendapat relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM dari pemerintah. Artinya, konsumen bisa memiliki dengan harga lebih murah belasan juta rupiah.

Selain model biasa, Mitsubishi juga menghadirkan Xpander Cross, di mana tampilan ala SUV jauh lebih kental. Mereka juga berencana memproduksi dua varian lain dari model tersebut.

Demikian diungkapkan langsung oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita usai bertemu dengan petinggi Mitsubishi Motors Corporation di Tokyo, Jepang.

“Tadi habis bertemu dengan Mitsubishi. Mereka akan mengembangkan dua model baru, yaitu Xpander Hybrid dan model kedua yaitu Xpander PHEV,” jelasnya saat webinar yang digelar oleh KBRI Tokyo, dikutip VIVA Otomotif Rabu (10/3/2021).

PHEV merupakan kependekan dari Plug-in Hybrid Electric Vehicle, yakni kendaraan listrik yang menggunakan kombinasi mesin bensin dan dinamo listrik, serta baterainya bisa diisi ulang dengan listrik yang berasal dari sumber eksternal.

Menperin menjelaskan, Mitsubishi memberikan komitmen akan mengembangkan teknologi hybrid. Hal itu dikatakan sudah menjadi pilihan bisnis dari mereka.

“Kami dari pemerintah akan terus mengawal rencana investasi ini. Mereka juga masih melakukan studi terhadap model-model yang akan dikembangkan, tapi mereka sudah komitmen,” terang dia. (rankb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *