Danrem 023/KS ke Prajurit: Jangan Ragu, Saya Sudah Divaksin Kedua

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang Menyaksikan Proses Penyuntikan Vaksin. (FOTO: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional COVID-19, Komando Resor Militer (Korem) 023/KS bekejasama dengan Denkesaya.01.04.05 Sibolga dan Dinas Kesehatan melaksanakan suntikan vaksinasi tahap satu bagi personel Makorem 023/KS, di Aula Gupala Makorem Jl.Datuk Hitam No.I Kota Sibolga Kamis, (18/03/2021).

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang memberi pengarahan kepada seluruh prajurit tentang pelaksanaan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Tidak perlu takut untuk melaksanakan suntik vaksin ini. Mudah-mudahan dengan vaksin ini bisa menjaga antibodi kita dan menangkal dari Covid-19. Jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya,” tegas Febriel Sikumbang dalam arahannya.

Baca Juga: Bupati Tapteng Serahkan SK CPNS Eliza Imelda Hutapea

“Saya kira ini menjadi harapan bagi kita semua. Percayalah kepada pemerintah, bahwa vaksin ini sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini aman dan halal untuk digunakan sesuai rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM)RI,” jelasnya.

“Oleh karena itu saya menekankan kepada seluruh jajaran yang ada di wilayah Korem 023/KS untuk melaksanakan suntik vaksin sebagai salah satu upaya memerangi pandemi Covid-19, para anggota sekalian tidak perlu takut, cemas ataupun ragu, karena saya sudah vaksinasi dosis tahap kesatu dan kedua. Sampai saat ini tidak ada efek yang saya rasakan,” ungkap Danrem.

Baca Juga: Warga Humbahas Ini Ngaku Dapat Sabu dari Bandar di Siborongborong Taput

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu menyampaikan pelaksanaan vaksinasi melalui beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran peserta vaksin, pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta screening.

“Setelah dinyatakan sehat oleh tim dokter kemudian dilaksanakan suntikan vaksin dosis tahap kesatu,” ujar Firmansyah Hulu.

Baca Juga: Polisi Tapteng Tangkap Pencuri dan Penadah HP Wartawan

Untuk Makorem 023/KS, pelaksanaan suntik vaksin direncanakan dua gelombang, yang pertama hari ini dan untuk gelombang yang kedua direncanakan pada tanggal 23 Maret 2021. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *