Heboh Pohon Raksasa di Tanjungbalai Tumbang dan Berdiri Lagi

Pohon Berusia Ratusan Tahun yang Tumbang dan Tegak Kembali di Tanjungbalai
Pohon Berusia Ratusan Tahun yang Tumbang dan Tegak Kembali di Tanjungbalai. (FOTO: Dok_Istimewa)

SNT, Tanjungbalai – Pohon raksasa berjenis jabi-jabi tumbang, dan berdiri lagi. Lokasi kejadian ini di lingkungan IV, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, Sumatra Utara (Sumut).

Dalam kejadian tersebut dikabarkan 1 warga tewas dan 2 luka karena terpental dari pohon yang diperkirakan telah berusia ratusan tahun itu.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Lurah Sei Merbau, Fahrurrozi, membenarkan kejadian tersebut. Ketiga warga yang menjadi korban adalah Atan, Aris, dan M Yusuf.

Baca Juga: Ujicoba Belajar Tatap Muka di Tapanuli Utara Dimulai Besok

Nama korban terakhir sempat dirawat di RSUD dr Mansyur Kota Tanjungbalai karena mengalami luka memar di bagian dada, namun akhirnya meninggal dunia.

“Iya benar, ada satu orang korban yang sempat dirawat beberapa jam di rumah sakti meninggal dunia tadi malam,” demikian kata Rozi saat dimintai konfirmasi, Senin (5/4/2021).

Dijelaskan Rozi, kejadian yang menimpa warganya itu bermula saat pohon besar tersebut tumbang pada hari Rabu (31/3/2021) lalu karena hujan dan angin kencang.

Baca Juga: H5 Pencarian ABK KM Mikhel, Basarnas Nias Sisir Pulau Putri Hingga Perairan Bintana

Pohon tersebut menimpa lima rumah di sekitarnya. Selanjutnya warga sekitar berinisiatif untuk bergotong royong memotong satu per satu dahan pohon yang tumbang tersebut pada Minggu siang (4/4/2021).

“Kalau kejadiannya ini (pohon ini bisa berdiri kembali), kepling saya melaporkan ada warga gotong-royong. Mereka memanjat pohon, memotong beberapa dahan yang tumbang ini. Mungkin karena akar yang menahan pohon ini berkurang bebannya karena sudah di potong sebagian, hingga sisa batang yang belum dipotong ini jadi terangkat, seolah-olah berdiri lagi,” jelas Rozi

“Sementara itu, posisinya ada tiga orang warga yang di atas batang pohon belum terpotong sempat terlempar karena mendadak pohonnya menjadi seperti berdiri lagi,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Rumah di Dua Kecamatan di Tapanuli Utara Hangus Terbakar

Sementara salah seorang warga yang akhirnya tewas bernama M Yusuf, sempat tergantung di atas pohon yang berdiri. Korban mengalami luka memar di bagian dada akibat sentakan batang pohon.

Korban meninggal telah dibawa ke rumah duka di Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, untuk dimakamkan.

Sementara sisa pohon yang tumbang dan sisa batang pohon yang tegak masih dibiarkan warga berdiri di lokasi kejadian. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *