“Kami Nggak Akan Mudik, Tapi Wisata di Kampung Halaman”

  • Whatsapp
Mudik Lebaran
Ilustrasi Mudik Lebaran. (FOTO: AB)

SNT – Pemerintah kembali melarang mudik Lebaran tahun ini. Tetapi di sisi lain, di seluruh Indonesia obyek wisata masih dibuka. Kebijakan ini pun dikomentari oleh masyarakat.

“Mudik nggak boleh, tapi wisata di kampung halaman tetap buka. Ya sudah kami nggak akan mudik, tapi berwisata di kampung halaman saja,” kata Indra, seorang warga Jakarta.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, penyanyi Fiersa Besari di akun Twitternya pun mempertanyakan hal ini.

Baca Juga: Anya Geraldine Pamer Tubuh Langsing, Netizen: Kamu Gemuk Aku Tetap Sayang

“Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara. Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata,” tulis dia.

Rupanya, cuitan itu langsung dibalas mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan emoji sedih dan memberikan ciuman. Penulis dan penyanyi itu pun menyapa balik Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: 4 Zodiak Paling Sering Berdebat dengan Pasangan

Diketahui, Menparekraf Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan, walau kebijakan larangan mudik lebaran kembali diberlakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), seluruh objek wisata di seluruh Nusantara tetap dibuka.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai bertemu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021) lalu.

Baca Juga: Tebar Senyuman dan Tampil Bugar, Tante Erni: Jaga Kesehatan Ya..

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan terima kasihnya kepada Kemenko PMK yang telah memberikan restu kepada pihaknya untuk membuka objek wisata lokal selama libur lebaran.

Namun, pembukaan objek wisata lokal saat mudik lebaran dilarang itu harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Baca Juga: Viral Pasangan Pengantin Lintasi Lumpur, Netizen: Demi Cinta Untuk Kekasih

Selain itu, seluruh pelaku usaha harus memenuhi protokol CHSE, yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) guna menekan kasus COVID-19.

Lalu, bagaimana menurut traveler terkait kebijakan larangan mudik namun tempat wisata masih boleh dibuka libur lebaran ini? (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *