Nenek Ini Tempuh 6 Jam Perjalanan Untuk Jualan Ikan Asin Demi Biayai Kuliah Cucu

  • Whatsapp
Nenek
Foto: WOB/Lee Khai Loon/dtc.

SNT – Nenek ini rela menempuh 6 jam perjalanan setiap harinya agar ia bisa berjualan ikan asin untuk mencari uang tambahan. Hal ini ia lakukan demi membiayai kuliah sang cucu.

Tidak saja orangtua yang rela melakukan apapun untuk pendidikan sang anak. Banyak kakek dan nenek yang juga siap berjuang demi masa depan cucu mereka.

Bacaan Lainnya

Kisah perjuangan ini dialami oleh seorang nenek di Penang, Malaysia. Ia setiap hari harus menempuh perjalanan selama 6 jam lamanya, hanya untuk menjual ikan asin.

Sebagaimana dilansir dari WOB (16/4), kisah nenek penjual ikan asin ini dibagikan oleh anggota dewan Machang Bubuk, Lee Khai Loon lewat akun Facebooknya.

Baca Juga: Kakek Nenek Ini Tak Kenal Lelah Jualan Jagung Bakar Sampai Larut Malam

Dia menjelaskan, perjuangan nenek bernama Murugamah yang sudah berusia 61 tahun, setiap pagi mengayuh sepedanya sepanjang 6 kilometer kemudian naik bus dari Nibong Tebal ke Air Itam.

Dia membawa ikan asin jualannya. Lantaran dia tidak memiliki freezer di rumah, jadinya harus menjual semua ikan asin itu secepatnya. Karena kalau tidak semua ikan asinnya akan membusuk atau basi.

“Yang membuat saya tersentuh adalah di usianya yang ke-61, dia tinggal sendirian. Dia masih mampu bekerja keras dan tidak bergantung pada orang lain. Setiap hari ia bangun sekitar jam 05.30 pagi, untuk pergi menjual ikan asin di pasar,” jelas Lee.

Baca Juga: Pria Ini Masuk ke Kamar Mertua, Nenek 70 Tahun Itu Melawan!

Kendati Murugamah tak bisa membaca dan menulis, namun kerja kerasnya membuatnya tidak mudah menyerah.

“Tujuan saya menolong dia agar Kak Murugamah bisa bekerja lebih keras lagi untuk kehidupan yang lebih baik. Dia bilang ke saya bahwa cucunya masuk masuk kuliah dengan pendapatannya. Saya berharap jualan ikan asin Kak Murugamah akan berkembang dan sukses,” begitu doa Lee.

Baca Juga: Duh, Nenek Tua Digelandang Hendak Dihakimi Gegara Ketahuan Mencopet di Pasar

Di dalam foto tersebut tampak Lee memberikan satu freezer besar untuk Murugamah, sehingga ia bisa menyimpan stok ikan asin, dan tidak harus menjual ikan asin itu secepatnya.

Setiap harinya Murugamah berjualan ikan asin di wilayah Pasar Air Itam yang terkenal di Penang.

Kemudian banyak netizen yang mendoakan agar Murugamah tetap sehat, dan jualannya selalu laris. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *