Gubernur Sumut Minta Kepala Sekolah Tak Berkumis dan Berperut Besar

  • Whatsapp
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. (Foto: dok_infosumut)

SNT, Medan – Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meminta para kepala sekolah (kepsek) di Sumut tidak berkumis, karena tidak benar. “Saya berharap kepala sekolah tak ada yang berkumis, karena tak benar itu berkumis,” kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Kamis (29/4/2021).

Gubernur Sumut mengatakan hal ini saat bertemu dengan kepsek tingkat SMA dan SMK di Sumut.

Bacaan Lainnya

Katanya lagi, selain tidak berkumis, juga diminta agar perut kepala sekolah tidak besar. “Besarkan bisep, bukannya perut dibesarkan, biar gagah,” ucap Edy Rahmayadi.

Edy meminta kepala sekolah merapikan pakaian. Dia meminta kepala sekolah yang menggunakan peci juga rapi.

Selain itu, ia juga meminta kepala sekolah memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah masing-masing.

Gubernur juga berjanji akan datang ke sekolah-sekolah untuk memeriksa kebersihan. “Kalau nanti saya datang ke sekolah, saya akan lihat kamar mandi bersih atau tidak. Kalau tidak siap-siap,” jelas Edy.

Dia mengatakan akan ada perubahan dalam proses pelantikan kepala sekolah di masa yang akan datang. Edy menyebut, dirinya sendiri yang akan melantik kepala sekolah. “Saya sudah sampaikan ke kepala dinas, kepala sekolah (SMA/SMK) yang melantik adalah gubernur,” jelasnya.

Kepala sekolah, lanjut Edy, juga akan diseleksi lebih ketat. Dan akan bekerja sama dengan kampus Universitas Sumatra Utara untuk menyeleksi kepala sekolah. “Jadi saya harap ini kepala sekolah itu diasesmen dulu,” jelasnya. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *