Kapolda Sumut Prakarsai Vaksinasi Massal 1000 Orang di Taput

  • Whatsapp
Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh dan Bupati Taput Nikson Nababan Bersama Uspida Foto Bersama di Lokasi Vaksinasi Massal yang Diprakarsai oleh Kapolda Sumut.
Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh dan Bupati Taput Nikson Nababan Bersama Uspida Foto Bersama di Lokasi Vaksinasi Massal yang Diprakarsai oleh Kapolda Sumut.

SNT, Taput – Untuk mempercepat jumlah warga yang mendapatkan vaksin di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, prakrasai vaksinasi massal di daerah itu, Kamis (29/4/2021).

Vaksinasi massal ini dilangsungkan di Gedung Sopo Partungkoan, Jl. SM Raja Kota Tarutung.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi yang kita lakukan ini merupakan bantuan dari Polda Sumut yang diprakarsai oleh Bapak Kapolda,” ujar Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh melalui Kasubbag Humas, Aiptu W.Baringbing.

Baringbing mengatakan, jumlah warga yang mendapat suntikan vaksin hari ini sebanyak 1000 orang.

“Untuk menyelenggarakan vaksinasi massal tersebut, kita dengan Pemda Taput serta Satgas penanggulang Covid-19 melakukan kerjasama,” jelasnya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, kita membuat 5 tim vaksinator, yaitu dari RSU Tarutung, Puskesmas Huta Baginda, Puskesmas Siatas Barita, Puskesmas Situmeang Habinsaran dan Puskesmas Sitada-Tada Prumnas Silangkitang,” ujar Baringbing.

Dijelaskan, untuk mencegah terjadinya kerumunan, masing-masing perwakilan yang akan divaksin kehadirannya diatur. Prokes ketat juga diberlakukan.

“Sehingga pelaksanaan vaksin tersebut bisa berjalan dengan tertib, serta prokes tetap kita sarankan,” jelasnya.

Baringbing menerangkan, pada vaksinasi massal ini diutamakan pejabat publik serta Lansia yang ada di wilayah Kabupaten Taput.

“Kedepannya kita akan melaksanakan vaksin bagi tenaga pengajar agar kegiatan pendidikan dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh.

Saat pelaksanaan vaksin, lanjut Baringbing, ditinjau oleh Bupati Taput, Nikson Nababan, Ketua DPRD, Poltak Pakpahan, Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh, Dandim 0210/TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo, Kajari Taput Moch Suroyo, dan Ketua Pengadilan Negeri Tarutung, Golom Silitonga.

“Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Taput mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi di wilayah Taput,” ucapnya.

Dari 1000 orang yang divaksin, masing-masing dari Kecamatan Muara sebanyak 54 orang, Angkasa Pura II 100 orang, Personel TNI sebanyak 101 orang, dari Kantor Pos Taput sebanyak 21 orang, petugas Rutan Tarutung 33 orang, dari Kecamatan Sipoholon sebanyak 157 orang, PT TPL (Toba Pulp Lestari) 73 orang, warga dari Kecamatan Siatas Barita 157 orang dan dari Kecamatan Tarutung sebanyak 304 orang. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *