Menunggu Pembeli, Pedagang Ikan di Sibolga Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Paparan tersangka di Mapolres Sibolga. (Foto: dok_istimewa)
Paparan tersangka di Mapolres Sibolga. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Sat Narkoba Polres Sibolga menangkap seorang laki-laki pedagang ikan berinsial K (35) warga Jl Murai, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kamis (22/4/2021).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin mengatakan, tersangka ditangkap setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat di Jl Iyu arah gunung Kelurahan Pancuran Kerambil.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Satpol PP Amankan 9 Wanita dari Kafe di Andam Dewi Tapanuli Tengah

“Tersangka ditangkap di jalan SM Raja simpang jalan Iyu Kelurahan Pancuran Kerambil Sibolga di sebuah gang saat sedang berdiri menunggu pembeli,” ungkap Sormin dalam keterangan tertulis, Minggu (2/5/2021).

Petugas juga mengamankan barang bukti setelah melakukan penggeledahan terhadap tersangka.

“Barang bukti sebuah plastik klip bening berisi tujuh bungkus kecil sabu-sabu seberat 7,2 gram dari saku celana depan tersangka,” jelasnya.

Baca Juga: Propam Razia Polisi di Hotel, Karaoke dan Home Stay di Sibolga

Selain sabu-sabu, polisi juga menyita satu unit HP, dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Sibolga untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasar catatan kepolisian, tersangka satu orang anak, pernah dihukum pada 2019 dalam kasus pencurian, dan divonis selama 1 tahun 8 bulan. “Tersangka diamankan pada Kamis (22/4) pukul 23.00 WIB,” kata Sormin.

Baca Juga: Soal Antigen Bekas Pakai, Gubsu: Mental Kere, Akhlak Jelek

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli narkotika golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan narkotika golongan I jenis bukan tanaman (sabu) yang beratnya melebihi 5 gram sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 ayat (2) dari Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *