Tim Kemenperin dan Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Tinjau Pengrajin Ulos

  • Whatsapp
Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Utara, Satika Simamora.
Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Utara, Satika Simamora.

SNT, Muara – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora bersama pihak Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian, melihat geliat petenun ulos di Desa Papande dan Desa Hutanagodang Kecamatan Muara, beberapa waktu lalu.

Dengan kehadiran Ditjen IKMA Kemenperin, Dekranasda Taput meyakini akan memberikan solusi atas kendala dan aksesbilitas bantuan para perajin.

Bacaan Lainnya

Satika berharap, kehadiran rombongan Kemenperin harus dimanfaatkan para perajin untuk menyampaikan keluhannya secara langsung demi memudahkan upaya pengembangan usaha ke depan.

Pihak Kemenperin yang dipimpin Abdullah dari Ditjen IKMA mengakui potensi kerajinan ulos di Pulau Sibandang dan Hutanagodang yang memiliki keunikan dan sangat berpeluang dibentuk menjadi salah satu Desa Kerajinan yang bernuansa Wisata, yang dapat dielaborasikan dengan geliat pariwisata di Lingkar Tourism Danau Toba.

Lihat videonya DI SINI

Di Desa Hutanagodang, Muara Kemeperin juga meninjau kelompok petenun yang menggarap tenun ulos bernama ” Harungguan”. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *