Warga Medan dan Deli Serdang Ditangkap Polisi di Sibolga, Ini Kasusnya

Foto: Paparan Kedua Tersangka di Mapolres Sibolga. (Dok_Istimewa)
Foto: Paparan Kedua Tersangka di Mapolres Sibolga. (Dok_Istimewa)

SNT, Sibolga – Polisi menangkap dua orang laki-laki dalam kasus tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu.

Kedua laki-laki yang ditangkap tersebut adalah RA alias R (30) sopir travel, warga Jl Rawa 6 Lingkungan VIII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Bobo Bareng Jerinx SID Lagi, Nora Alexandra: Puyeng Aku

Tersangka kedua adalah seorang buruh berinisial MASL alias A (27) warga Jl Bangau RT/RW 001/001, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat kepada polisi, Kamis (3/6/2021) sore.

Baca Juga: Polisi Gerebek Sebuah Rumah di Sibolga, Warga Tapteng Ditangkap, Temannya Loncat dari Lantai II

Informasi itu mengatakan, bahwa di sebuah rumah di jalan Aso-aso, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, ada masyarakat yang memiliki narkoba.

“Menerima informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Sibolga AKP Sugiono, memerintahkan Unit Opsnal untuk melakukan lidik dan pendalaman,” kata Sormin, Kamis (10/6) malam.

Baca Juga: Bolehkah Saraf Kejepit Diurut? Ini Saran Dokter

Polisi pun menangkap kedua tersangka sekitar pukul 15.30 WIB, bersama barang bukti sembilan bungkus kecil sabu-sabu terbungkus plastik bening.

Pengembangan pun dilakukan polisi untuk mencari barang bukti lainnya setelah kedua tersangka ditangkap.

Baca Juga: Dewan Pertimbangan Presiden Sampaikan Kabar Baik Terkait Pendirian Untara

Kedua tersangka dibawa ke salah satu hotel di Kota Pandan. “Dan di kamar 239 pada hotel tersebut, petugas menemukan satu bungkus kecil sabu-sabu terbungkus plastik bening,” ungkap Sormin.

Kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Sibolga. “Setelah urine kedua tersangka ditest, hasilnya positif mengandung Amphetamine,” bebernya.

Baca Juga: Istri Menkumham Yasonna Laoly Meninggal Dunia

Lebih detail, Sormin menjelaskan, kedua tersangka ditangkap di dalam ruangan tamu pada sebuah rumah di jalan Aso-aso, Kelurahan Pancuran Pinang, Kota Sibolga.

“Barang bukti sabu yang sembilan bungkus kecil tersebut ditemukan dari ujung lengan baju tersangka MASL,” terang Sormin.

Baca Juga: Pemilik Rumah: Ada Bau Solar

Dari hasil pemeriksaan, rupanya tersangka RA pernah tinggal di Kota Sibolga. “Menurut pengakuan tersangka, sabu-sabu tersebut rencananya hendak dijual seharga 900 ribu rupiah per bungkus kepada orang yang identitasnya telah kita kantongi,” katanya.

Lebih lanjut, sabu-sabu tersebut diperoleh oleh tersangka RA pada Rabu (2/6) pukul 17.00 WIB, dari identitas yang juga telah dikantongi polisi, di jalan Rajawali Perumnas Mandala Medan sebanyak 2 zak/10 gram dengan harga Rp 6.200.000.

Baca Juga: Warga Pargadungan Ditangkap Polisi, Terduga Pelaku Pembakar Mobil Anggota DPRD Tapteng

“Tersangka menerima 11 bungkus. Satu bungkus diberikan sebagai hadiah untuk dikonsumsi,” sambung Sormin.

Selain barang bukti di atas, polisi juga menyita satu unit mobil Toyota Innova warna silver BK 1556 KA, dan barang bukti lainnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga.

“Kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *