Polisi Sibolga Amankan 2 Warga yang Minta Uang ke Pemotor

  • Whatsapp
Kedua Warga yang Diamankan ke Mapolres Sibolga. (Foto: dok_istimewa)
Kedua Warga yang Diamankan ke Mapolres Sibolga. (Foto: dok_istimewa)

SNT, Sibolga – Lagi, Polisi di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut) mengamankan dua orang warga. Kasusnya meminta uang kepada pengendara sepeda motor dengan modus mengatur arus lalu lintas.

Kedua warga yang diamankan itu adalah IS (28) warga Jalan MS Sianturi, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, dan di Jalan Diponegoro berinisial HS (54) warga Panakkalan, Kabupaten Tapteng. Dalam kasus ini, polisi juga menyita uang sebanyak tujuh ribu rupiah.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Bobby Geram Puskesmas di Medan Tak Miliki Vaksin Rabies

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin mengatakan, diamankannya kedua warga tersebut menindak lanjuti instruksi Kapolri melalui Asop Kapolri dalam rangka pemberantasan Pungli-Premanisme, terhitung mulai hari Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Ditangkap Bareng 3 Wanita, Sekda Nias Utara Berharta Rp 20 M

Maka dari itu, Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi langsung menginstruksikan jajarannya untuk memberantas Pungli dan Premanisme di kota Sibolga.

“Pelaku mengutip uang dari pemilik kendaraan yang parkir dan tidak memiliki kartu identitas petugas parkir,” ungkap Sormin, Rabu (17/6/2021).

Baca Juga: Batu Beterangan saat Eksekusi Lahan di Sibolga

“Pelaku Pungli tersebut telah diamankan ke Polres Sibolga untuk dilakukan proses dan yang bersangkutan telah membuat pernyataan serta telah dikembalikan kepada keluarganya,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *