Tim Wasev Mabesad Tinjau Program TMMD 111 Kodim 0212/TS

  • Whatsapp
SNT, Tapsel – Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, dampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat (Mabesad) yang meninjau program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111, Kodim 0212/TS, Jumat (2/7/2021).

SNT, Tapsel – Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, dampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat (Mabesad) yang meninjau program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111, Kodim 0212/TS, Jumat (2/7/2021).

Ketua Tim Wasev Mabesad dipimpin Asops Kasad Mayjen TNI Eka Wiharsa, disambut Forkopimda Kabupaten Tapsel dengan tarian dan diulosi. Selanjutnya meninjau Posyandu dan Stunting.

Ketua Tim Was Ev kemudian menerima paparan dari Dansatgas TMMD di Posko. Setelah itu memberi Bansos kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD, dan penanaman pohon.

“Maksud kedatangan saya dan tim guna melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran, dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang,” ucap Asops Kasad.

Di tempat yang sama, Danrem 023/KS menyampaikan bahwa TMMD merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama Kementerian, Pemerintahan, Lembaga, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

Program TMMD dilaksanakan atas perencanaan yang mengutamakan atas aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara integral karena melibatkan semua unsur-unsur yang terkait yang dimulai dari tingkat desa, kelurahan sampai tingkat kabupaten-kota.

“Selaku Danrem, saya apresiasi dan terima kasih kepada Dansatgas TMMD, Pemerintah Kabupaten Tapanuli selatan (Tapsel) serta masyarakat setempat yang melaksanakan TMMD di desa ini, hasilnya sangat luar biasa dan sekali lagi saya salut dengan medan yang sangat sulit dan penuh rintangan ini bisa terbuka oleh Satgas TMMD Ke-111,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan kegiatan ini adalah salah bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Oleh sebab itu, saya mengajak semua masyarakat Desa Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat dan Lingkungan II Batu Rosak Kelurahan Sangkunur Kecamatan Angkola Sangkunur agar sama-sama bergotong-royong untuk menyelesaikan program TMMD ini tepat pada waktunya,” pungkasnya. (ren/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *