Seleksi Calon Bintara Prajurit Karier TNI-AD, Tidak Dipungut Biaya Apapun!

  • Whatsapp
Komando Resor Militer 023/KS sebagai Panitia Daerah (Sub Panda) saat ini sedang melaksanakan penerimaan daftar ulang seleksi Calon Bintara Prajurit karier TNI-AD tahun 2021
Komando Resor Militer 023/KS sebagai Panitia Daerah (Sub Panda) saat ini sedang melaksanakan penerimaan daftar ulang seleksi Calon Bintara Prajurit karier TNI-AD tahun 2021

SNT – Komando Resor Militer 023/KS sebagai Panitia Daerah (Sub Panda) saat ini sedang melaksanakan penerimaan daftar ulang seleksi Calon Bintara Prajurit Karier TNI-AD tahun 2021 kepada para generasi muda yang berada di wilayah Korem 023/KS yang ingin mengabdikan dan mendharmabaktikan diri kepada NKRI dengan menjadi Prajurit TNI-AD.

Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, selaku Ketua Panitia Sub Panda melalui Kasi Intel Korem 023/KS, Mayor Inf Budy Suradi menegaskan, bagi para calon peserta selama mengikuti pendaftaran dan tahap seleksi penerimaan sampai dinyatakan lulus, sama sekali tidak dipungut biaya apapun (gratis), dan bebas dari unsur KKN.

Bacaan Lainnya

“Terkait seleksi atau rekruitmen, saya sampaikan bahwa tidak dibenarkan calon ataupun orang tua calon menyerahkan sesuatu dalam bentuk apapun, baik dana atau uang dengan iming-iming atau janji apapun terkait kelulusan Calon Bintara,” tegasnya, Sabtu (21/8/2021).

“Dan jika ada informasi tersebut, saya pastikan itu tidak benar dan bilamana ada yang menjanjikan dapat membantu meluluskan calon baik dari personel TNI ataupun masyarakat umum agar dilaporkan ke Makorem 023/KS, atau Kasi Intel Korem pada kesempatan pertama,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kesempatan untuk menjadi seorang anggota TNI ini terbuka untuk siapapun.

“Semua memiliki kesempatan yang sama. Hanya tinggal bagaimana kita berusaha, mempersiapkan diri, berlatih dan berikhtiar. Terutama memohon ridho dari orang tua serta berdoa kepada Tuhan,” ujar Mayor Inf Budy Suradi.

Kapenrem 023/KS Mayor Arh Keles Sinaga menambahkan, seluruh panitia penerimaan Calon Bintara Prajurit karier TNI-AD tahun ini dilaksanakan dengan baik dan benar, transparan serta obyektif dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Jangan bermain-main atau menjanjikan kelulusan kepada para calon dengan imbalan uang atau apapun bentuknya. Apabila ada laporan bahwa panitia atau oknum Prajurit yang ada di jajaran Korem 023/KS terlibat kasus Werving akan saya proses sesuai hukum,” jelasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *