Yuk ke Galeri UMKM Sopo Partungkoan Tarutung

  • Whatsapp
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SNT – Bupati Taput Nikson Nababan bersama istri Satika Simamora dan didampingi Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa Pimpinan OPD Launching Galeri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lantai 1 Sopo Partungkoan Tarutung, Kabupaten Taput, Selasa (31/8/2021).

“Terima kasih atas CSR dari PT. SOL, semoga semakin maju dan juga bagi BUMN dan BUMD yang ada di Taput untuk juga memberikan perhatian untuk kemajuan UMKM Taput. UMKM maju, Taput pasti maju,” kata Nikson Nababan mengawali sambutannya.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah fasilitasi akte notaris dan telah melakukan banyak hal, bagaimana UMKM bisa maju, mandiri dan berkembang. Juga saat ini hadir dari PT.Nusa Kreasi Persada mitra dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia untuk membantu cara promosi dan penjualan melalui aplikasi. Di bulan Oktober juga, kita upayakan Aplikasi Bukkalapo sudah dilaunching. Harus ada kolaborasi yang baik, sinergi dan kompak selalu. Jika semua memajang dan menjual produk UMKM, maka masyarakat pelaku UMKM pasti maju,” katanya.

Bupati Taput Nikson Nababan Meninjau Galeri UMKM.

“Tempat ini sangat strategis, tapi dari dulu hanya digunakan gudang. Saya berpikir bagaimana tempat ini menjadi sangat produktif yang menguntungkan UMKM. Pemerintah melakukan renovasi, UMKM memanfaatkan dengan baik dan bisa maju, maka majulah UMKM, masyarakat bisa senang,” ujar Nikson.

Ketua DPRD Taput, Poltak Pakpahan mengatakan terus mendukung Bupati Nikson Nababan untuk semua program pembangunan di daerah itu.

“Sukses dan maju terus UMKM Taput. Kami terus mendukung Bapak Bupati untuk semua program pembangunan, khususnya untuk UMKM. Selamat untuk UMKM, dan ini langkah luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager dan CSR, Melva Samosir menyampaikan bahwa langkah Bupati Taput untuk UMKM ini sangat luar biasa dan akan bergerak bersama-sama.

“Kita ikut andil dalam membantu UMKM berupa stelling sebanyak 12 unit, freezer 3 unit dan lemari pendingin (display cooler) sebanyak 2 unit,” terangnya.

Satika Simamora Istri Bupati Taput Meninjau Lokasi Galeri UMKM Taput.

Kemudian, Koordinator Fasilitator UMKM Aktif Selling, Hendra Priyadi menyampaikan bahwa Bupati Nikson Nababan sangat peduli terhadap kemajuan UMKM di Taput.

“Kita akan dampingi dalam hal sosialisasi cara promosi dan penjualan Produk UMKM Taput. Manfaatkan dengan baik kesempatan ini sebaik baiknya, siapa saja yang mau, silakan mendaftar akan kita latih hingga sukses,” kata Hendra.

Demikian juga Dedy Lumbantobing, Ketua asosiasi UMKM Taput menyampaikan terima kasih kepada Bupati Taput atas perhatian dan kepedulian yang luar biasa kepada UMKM. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *