Pemuda Ini Tewas Dipatuk Saat Asyik Mandikan Kobra Peliharaannya

  • Whatsapp
Suasana di Rumah Duka
Suasana di Rumah Duka

SNT – Memelihara hewan peliharaan tak selamanya bersahabat, apalagi hewan ular cobra yang sangat berbahaya. Hal ini dialami oleh Anggun Prabowo (20 tahun) warga Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, DIY.

Mahasiswa tersebut harus meregang nyawa di usia muda karena digigit ular peliharaannya. Nyawanya tidak terselamatkan walau telah mendapat penanganan dokter.

Bacaan Lainnya

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kasus kematian akibat gigitan ular tersebut terjadi pada Selasa (5/10/2021) lalu di kediaman korban, di Padukuhan Tukharjo, Kalurahan Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh. Korban diketahui dipatuk oleh ular kobra peliharaannya sendiri.

Dikatakan, kejadian berawal ketika korban tengah asyik memandikan ular peliharaannya sekitar pukul 16.00 WIB. Namun karena diduga kurang berhati-hati, bagian tangan kiri korban tergigit ular dengan bisa mematikan tersebut.

Dalam selang waktu setengah jam, korban belum merasakan efek dari gigitan ular peliharaannya. Bahkan, Anggun sempat mandi, dan masih mampu berangkat ke Puskesmas Samigaluh 1 untuk memeriksakan diri.

“Saat ke berangkat ke Puskemas Samigaluh korban masih dalam keadaan sadar dan mampu berangkat sendiri,” kata Jeffry dalam keterangannya, Rabu (6/10).

Guna memastikan efek dari gigitan ular, korban kemudian diperiksa dengan menggunakan metode skintest oleh dokter. Hal tersebut untuk mengetahui apakah terjadi alergi atau tidak setelah digigit. Selang lima menit menjalani skintest korban justru mengalami muntah, mulut berbusa hingga kejang-kejang.

Meski sudah dilakukan penanganan maksimal, nyawa korban tak tertolong usai tak sadarkan diri setelah mengalami kejang.

Dokter puskesmas menyatakan Anggun meninggal dunia sekitar pukul 16.48 WIB. Usai dinyatakan meninggal, jenazah korban pun langsung diserahkan pihak keluarga guna proses pemakaman.

“Dari hasil keterangan dokter Puskesmas Samigaluh 1, kematian korban karena bisa ular dengan bekas luka gigitan ular berbisa di bagian tangan kiri korban,” Jeffry menambahkan. (t1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *