Danrem 023/KS Ikuti Vidcon Sidang Jabatan Pamen Dipimpin Kasdam I/BB

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SNT – Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang didampingi Kasipers Rem 023/KS melaksanakan Vidcon yang dipimpin oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) I/Bukit Barisan (BB), Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono dalam Sidang Jabatan Pamen Golongan V/Letkol dan VI/Mayor TW III di Lingkungan Kodam I/BB di Markas Kodam I BB Medan, Kamis, (21/10/2021).

Hal ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier prajurit serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“Kenaikan pangkat adalah merupakan kehormatan dan penghargaan yang diberikan negara kepada prajurit terpilih dan mampu menunjukkan integritas serta kredibilitasnya,” kata Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono.

“Perubahan jabatan dengan golongan dan pengusulan atau promosi ke jabatan yang lebih tinggi satu tingkat kepada prajurit adalah suatu kepercayaan dari pimpinan. Seyogianya membawa kemajuan bagi satuan dan lingkungan di mana bertugas,” jelasnya.

WhatsApp Image 2021 10 21 at 15.29.41
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang

Usai vidcon, Danrem 023/KS menyampaikan bahwa keberhasilan ini bukanlah sesuatu yang mudah diperoleh melainkan melalui suatu proses perjalanan tugas dan pengabdian yang cukup panjang.

“Perlu disadari dengan adanya perubahan dan promosi jabatan ini. Maka tugas dan tanggungjawab yang diemban oleh para perwira akan semakin besar. Dimana perwira akan dihadapkan pada beban tugas yang lebih besar sesuai strata kepangkatan yang disandangnya,” tegasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *