Alumni Akabri 1990 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Sibolga

  • Whatsapp
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja Menyapa Lansia yang akan Divaksin.
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja Menyapa Lansia yang akan Divaksin.

SNT – Dalam rangka mendukung percepatan pencapaian target vaksinasi nasional, Alumni Akabri 1990 gelar vaksinasi dan bakti sosial Pengabdian 31 tahun di wilayah Kota Sibolga, Sumatra Utara, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan ini digelar di sejumlah lokasi. Salah satunya di kompleks Rusunawa Kelurahan Aek Manis, dan Kampung Paten jalan Jend Sudirman Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga. Dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja.

Bacaan Lainnya

Tim dua dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Chobli berlokasi di jalan Ketapang Gg Senggol dan di Gereja HKBP Sibolga Kota.

Tim tiga dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Jono Sirait berlokasi di Pasar Horas jalan Diponegoro, di Masjid Budi Sehati jalan SM Raja Sibolga dan di jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sibolga. Dan tim empat dipimpin oleh Kabag Ren, Kompol K Nababan berlokasi di jalan Jati dan jalan Cendrawasih, Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R.Sormin mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah pertama vaksinasi dan bakti sosial pengabdian 31 tahun AKABRI 1990.

“Dan besok hari Senin hari kedua, kemudian puncak kegiatan pada hari Selasa 26 Oktober 2021,” ujar Sormin.

“Untuk pelaksanaan Vaksinasi pada hari Senin 25 Oktober 2021 adalah untuk dosis pertama dan diutamakan lansia, tetapi juga dilakukan dosis II bila telah tepat waktunya untuk vaksin dosis II, juga terhadap masyarakat rentan dan remaja juga dapat divaksin,” jelasnya.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Rtaharja Menyerahkan Sembako kepada Lansia usai Divaksin

“Kegiatan vaksinasi hari ini untuk dosis pertama diperuntukan kepada lansia sebanyak 65 orang, dan dosis kedua sebanyak 10 orang, untuk masyarakat rentan dosis pertama sebanyak 29 orang dan dosis kedua sebanyak 16 orang. Untuk remaja dosis pertama sebanyak 15 orang dan dosis kedua sebanyak 5 orang,” sambung Sormin.

Dijelaskan, dalam rangka menghindari kerumunan, Polres Sibolga telah menugaskan personil untuk mengarahkan warga yang akan divaksinasi.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. “Tenaga vaksinator yang melaksanakan tugas yaitu tim vaksinator Polres Sibolga dan tim vaksinator Dinas Kesehatan Kota Sibolga. Dan dalam pelaksanaan vaksin pengabdian 31 tahun Akabri 1990, juga ada bakti sosial dengan memberikan sembako pada warga lansia yang divaksin,” tutupnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *