Vaksinasi Warga Binaan Lapas Siborongborong Berlanjut

  • Whatsapp

SNT – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Siborongborong kembali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 Tahap II Dosis II untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapas tersebut, Rabu (27/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini, Lapas Siborongborong bekerjasama dengan Kodim 0210/Taput.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan langkah kongkret dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Lapas Siborongborong. Sebanyak 615 vaksin diberikan kepada Warga Binaan Lapas Siborongborong sesuai dengan jumlah vaksinasi pada dosis pertama.

Jenis vaksinasi yang diberikan pada tahap kedua ini yaitu Vaksin CoronaVac sebagai dosis kedua.

Kalapas Klas IIB Siborongborong M. Pithra Jaya Saragih mengatakan, bukan hanya vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan kali ini. “Kita juga melakukan vaksinasi dosis pertama terhadap 42 orang warga binaan kita,” kata Jaya Saragih.

Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai dengan pendaftaran, kemudian skrining oleh tim dari tim kesehatan Puskesmas Siborongborong/Kodim 0210/Taput. Selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin, dan terakhir observasi untuk melihat dampak dari penyuntikan vaksinasi tersebut.

Turut hadir memantau vaksinasi ini, Koramil/18 Siborongborong, G. Sebayang dan Kepala Puskesmas Siborongborong, dr. Tiurma boru Sinaga. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *