Bangganya Warga Parmonangan saat Dikunjungi Bupati Taput

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan saat Menyerahkan Bantuan kepada Warga.
Bupati Taput Nikson Nababan saat Menyerahkan Bantuan kepada Warga.

SNT – Bupati Taput Nikson Nababan kunjungan kerja ke Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara, Selasa (9/11/2021).

Selain ramah tamah dengan masyarakat di sana, Bupati Nikson Nababan juga meninjau pengobatan gratis di Puskesmas Aek Raja.

Bacaan Lainnya

Nikson Nababan tak sendiri dalam kunjungan kerjanya kali ini. Dia didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Parsaoran Hutagalung dan Kesejahteraan Rakyat Parsaoran Hutagalung , Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Eliston Lumbantobing dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah terkait dan Forkopimca.

Bupati dua periode itu mengatakan kunjungan kerjanya ini dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan.

“Parmonangan termasuk kecamatan terpencil karena banyak desa terisolir. Maka dari itu saya sangat fokus membenahi infrastruktur jalan dan jembatan di Taput khususnya di Kecamatan Parmonangan. Sudah beberapa desa yang jalannya dibenahi dengan hotmix dan rabat beton begitu juga dengan jembatan penghubung,” ungkap Nikson.

“Saya butuh doa dan dukungan dari masyarakat agar saya diberikan kesehatan dan program saya untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Taput bisa berjalan baik dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat,” sambungnya.

Nikson juga menjelaskan meskipun kunjungan kerja kali pertama di Desa Aek Raja, namun bantuan Pemkab Taput sudah berjalan ke desa tersebut hingga hari ini.

Dijelaskan, dalam tahun ini sudah 10 kelompok tani (Poktan) yang menerima bantuan. Pada kesempatan itu juga Bupati Nikson beserta rombongan melakukan peninjauan pengobatan gratis di Puskesmas

Dalam kesempatan sebelumnya Camat Parmonangan, perangkat desa dan tokoh masyarakat bangga dengan kehadiran bupati.

Salah satu tokoh masyarakat desa Aek Raja mengungkapkan sangat senang dan bangga Bupati Nikson Nababan berkunjung ke desa mereka. “Kami menantikan kedatangan bupati setelah sekian lama. Kami sangat bersyukur buat kesempatan ini. Kami bisa menyambut kunjungan bapak ke desa kami,” katanya.

Bupati Taput Nikson Nababan Menyerahkan Bantuan Buku Tulis kepada Pelajar Didampingi Kadis Pendidikan Taput.

“Mayoritas kami adalah petani. Kami sangat mengharapkan perhatian dan bantuan bapak kepada kami. Kami siap mendukung dan mendoakan bapak dan program bapak di Pemkab Taput khususnya di desa kami Aek Raja,” sambungnya berharap.

Dalam kunjungan tersebut, Pemkab Taput memberikan bantuan secara simbolis 1000 bibit kopi yang diterima oleh Poktan Hobuk-hobuk Marsada, benih ikan Nila 2000 ekor, dan 2000 ekor ikan mas yang diterima oleh Poktan Lestari Tetap Jaya.

Kemudian pupuk organik cair sebanyak 20 liter yang diterima oleh Poktan Marsiurupan Hita Dongan, dan ada juga bantuan dari Dinas Pendidikan berupa buku tulis kepada pelajar TK dan SD. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *