Korem 023/KS Peringati Hari Juang TNI AD Ke-76

  • Whatsapp

SNT, Sibolga – Korem 023/KS beserta seluruh Prajurit dan PNS menggelar acara doa bersama dan syukuran dalam rangka peringatan Hari Juang TNI-AD ke-76 di Aula Gupala Makorem 023/KS jalan Datuk Hitam, Kota Sibolga, Rabu (15/12/2021).

Acara syukuran ini ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Komandan Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB Ny. Ina Febriel Buyung Sikumbang, yang diberikan kepada Peltu M.Nizam yang lahir pada tanggal 15 Desember 1972.

“Hari Juang TNI AD merupakan momen peringatan peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kolonial Belanda. Semangat patriotisme dan nasionalisme yang ditunjukkan melalui keberanian, keikhlasan rela berkorban mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” kata Danrem.

“Dengan demikian, di usia yang ke-76 tahun, banyak hal dan peristiwa yang telah dijalani dalam kurun waktu lebih dari setengah abad tentang perjuangan TNI AD dalam memelihara dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI. Oleh sebab itu, mari kita bekerja sama saling bahu membahu dan bersatu padu, agar satuan yang kita cintai ini tetap terpelihara dengan baik,” sambungnya.

“Dengan momen peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2021, mari kita jadikan semangat perjuangan TNI bersama rakyat tersebut, sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan,” tambah Danrem.

Hadir acara di acara doa bersama dan syukuran ini antara lain Kasrem, para Kasirem, para Dan/Ka Satdisjan, Ketua Persit KCK Korcab Rem 023 PD I/BB Beserta Pengurus, para Kabalakrem. (ril)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari smartnewstapanuli.com. Caranya, follow Instagram, Twitter, dan instal aplikasi Smart News Tapanuli.
Selain itu, kunjungi dan bergabunglah di Grup Facebook Smart News Tapanuli.
Call liputan dan informasi peristiwa: 0813-7631-4887 (WhatsApp), dan email: smartnewstapanuli@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *