Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Bulan Puasa, Polsek SDH Jaga Masjid saat Sholat Tarawih

  • Whatsapp

SNT, Tapsel – Untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif di bulan Puasa, personel Polsek SDH (Saipar Dolok Hole) menggelar Patroli Blue Light dengan menjaga Masjid saat warga masyarakat melaksanakan ibadah Sholat Tarawih yang ada di Kelurahan Sipagimbar dan Simangambat Kecamatan SDH Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara, Rabu malam (13/4/2022).

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kapolsek SDH AKP Zulham menjelaskan kegiatan tersebut untuk menciptakan kondisi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif di bulan Puasa Ramadhan 1443 H dengan melakukan penjagaan di Masjid saat warga masyarakat melaksanakan ibadah Sholat Tarawih yang ada di wilkum Polsek SDH.

Bacaan Lainnya

Dengan penjagaan yang dilakukan personel Polsek SDH dalam Patroli Blue Light ini menunjukkan kehadiran Polri di tengah masyarakat saat melaksanakan ibadah Sholat Tarawih. “Sehingga warga yang melaksanakan Shalat Tarawih dapat menjalankannya dengan khusyuk, aman dan nyaman, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif,” kata AKP Zulham.

Selain melaksanakan penjagaan di depan Masjid, personel Polsek SDH dalam Patroli Blue Light ini juga menyambangi tempat-tempat berkumpulnya warga dan anak-anak di kedai kopi dan tempat umum lainnya.

Kepada masyarakat, Polisi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan serta ajakan untuk ikuti vaksinasi.

Dan kepada anak-anak yang ditemui, diberikan imbauan agar tidak membuat kebisingan dengan tidak memainkan kembang api, mercon dan petasan yang dapat mengganggu warga lain saat Sholat Tarawih.

Adapun personil yang melakukan Patroli Blue Light ini antara lain Bhabinkamtibmas Polsek SDH Aipda Karya Bangun dan Kasium Aipda Freddy Batubara. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *