Pangdam I/BB Tinjau Latihan Posko I Korem 023/KS

IMG 20220426 185136

SNT, Sibolga – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin meninjau pelaksanaan Latihan Posko I Korem 023/KS, di Sibolga, Selasa (26/4/2022).

Saat meninjau, Pangdam mengatakan Latihan Posko I Korem 023/KS ini adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi serta melatih kesiapan personel Korem 023/KS dalam melaksanakan tugas membantu Pemerintah Daerah.

Bacaan Lainnya

“Kita ketahui bersama bahwa wilayah Korem 023/KS kerap kali mengalami bencana alam, khususnya erupsi Gunung Merapi Sinabung yang berada di Kabupaten Karo yang terletak di wilayah Korem 023/KS. Oleh karna itu latihan ini sangatlah penting agar setiap staf tau akan tugasnya masing-masing apabila bencana meletus terjadi,” jelasnya.

Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto mengucapkan terima kasih kepada Pangdam atas dipercayanya Korem 023/KS melaksanakan Latihan Posko I.

Danrem meyakini melalui latihan ini dapat memperluas wawasan dan pengetahuan peserta dengan menciptakan sinergi positif hingga diperoleh gambaran tugas yang akan dihadapi ke depan dengan berbagai peluang dan kendalanya.

“Hal ini sesuai dengan tugas TNI, operasi militer selain perang (OMSP), khususnya perbantuan TNI kepada Pemda dalam penanggulangan bencana sesuai UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI,” jelasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *