Tegas! Kapolres Tapsel Perintahkan Personel Bersihkan Pungli di Objek Wisata

WhatsApp Image 2022 05 08 at 04.56.19
Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj (kanan)

SNT, Tapsel – Sikap tegas kembali ditunjukkan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj dalam menghadapi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang berupaya mencari untung lebih di objek wisata.

Saat mengunjungi Pos Pam Objek Wisata Parsariran di Batang Toru, Tapsel, Minggu (8/5/2022), AKBP Roman kepada petugas jaga berpesan untuk mengamankan para pelaku pungutan liar (Pungli) terhadap wisatawan.

Bacaan Lainnya

“Amankan pelaku Pungli kepada wisatawan di objek wisata Parsariran dengan modus retribusi parkir yang meresahkan masyarakat,” tegas Roman.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menginstruksikan agar tetap optimalkan jumlah personel dan sarana prasarana di Pos Pam Parsariran. Ia meminta, agar personel tetap kompak dan semangat dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Jadikan tugas sebagai ladang amal ibadah,” ajak Roman.

Dia juga berpesan ke personel agar dalam melaksanakan tugas tetap mengutamakan pendekatan persuasif yang humanis dengan masyarakat. Serta tidak lupa untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. (snt/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *