Bupati Taput Sampaikan 7 Usulan Pembangunan ke Kementerian PUPR, Apa Saja?

IMG 20220513 163756

SNT, Taput – Bupati Nikson Nababan manyampaikan 7 usulan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara. Apa saja?

Dalam keterangan tertulis diterima, Bupati Nikson mengatakan ketujuh usulan pembangunan itu adalah pembukaan jalan Garoga-Labura (Sei Mangkei), Revitalisasi Pasar Siborongborong, Pasar Tarutung, pembangunan Sport Center dan Pacuan Kuda, TPA serta pengadaan alat berat.

Bacaan Lainnya

“Usulan itu kita sampaikan dalam audensi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang diwakilkan kepada Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan pada Kementeri PUPR, Endra S. Atmawidjaja di kantor Kementerian PUPR di Jakarta, Rabu (11/5/2022) lalu,” kata Nikson.

Bupati dua periode itu mengatakan, dalam audensi tersebut juga diserahkan proposal usulan ketujuh pembangunan dimaksud. Sehingga diharapkan ada realisasinya dalam waktu dekat ini.

“Dalam kesempatan audensi tersebut kita juga menyampaikan bahwa saat ini pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara masih memprioritaskan bidang infrastruktur jalan, jembatan dan sarana prasarana pendukung lainnya,” ujar Nikson.

Dia juga menilai bahwa pembangunan harus dimulai dari desa agar tidak ada lagi desa yang terisolir atau desa yang tertinggal, dimana infrastruktur yang baik sangat mendukung aksesibilitas serta membantu peningkatan perekonomian masyarakat secara umum. “Desa kuat, kota kuat maka Negara Indonesia mandiri dan berdikari,” imbuhnya.

“Pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara masih memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, ditambah pembangunan sarana prasarana pendukung yang dapat mengoptimalkan produksi, meningkatkan nilai tambah pertanian dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Dalam audensi tersebut kita berharap Pemerintah Pusat, melalui Kementerian PUPR memberikan dukungan dan perhatian penuh terhadap usulan yang kami sampaikan,” tutur Bupati Nikson.

“Terkait usulan pembukaan jalan dari Garoga ke Sei Mangkei Labura, kami menilai hal ini akan mampu meningkatkan roda perekonomian di Tapanuli Utara. Sei Mangkei merupakan kawasan ekonomi khusus yang dapat menampung hasil bumi dari kawasan Kabupaten Tapanuli Raya. Jalan dari Garoga ke Labura dapat memangkas biaya dan durasi perjalanan menuju pelabuhan,” ungkap Nikson.

Disampaikan juga, dalam kesempatan yang sama, Menteri PUPR melalui Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan, Endra S. Atmawidjaja, menyampaikan dukungan dan perhatian terhadap usulan pembangunan yang disampaikan tersebut.

“Demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara, Kementerian PUPR akan mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara,” jawab Endra Atmawidjaja. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *