Polisi Militer Periksa Kelengkapan Kendaraan Dinas di Markas Korem 023/KS

WhatsApp Image 2022 06 05 at 21.34.23

SNT, Sibolga – Detasemen Polisi Militer (Denpom 1/2 Sibolga) melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) di Markas Korem 023/KS. Sasarannya adalah melakukan pemeriksaan kendaraan anggota Korem dan Disjan Korem 023/KS.

“Kegiatan ini untuk membantu Komandan Korem 023/KS, dalam rangka penegakan hukum dengan memelihara disiplin dan tata tertib di lingkungan prajurit,” kata Dandenpom I/2 Sibolga Letkol Cpm Hendi Kurniadi yang memimpin langsung Ops Gaktib di Lapangan Makorem 023/KS Sibolga, Senin (6/6/2022).

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan kendaraan ini dilaksanakan sesuai perintah dari Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto,” jelasnya.

Hendi Kurniadi mengatakan tujuan pemeriksaan ini untuk memastikan kondisi kendaraan layak atau tidak dikendarai, untuk mengurangi atau menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas bagi Prajurit dan PNS, serta membudayakan disiplin tertib berlalu lintas kepada anggota TNI AD serta sebagai pelopor keselamatan bagi anggota TNI AD di wilayah Korem 023/KS.

“Semua jenis kendaraan dinas dan pribadi, baik roda dua maupun empat, tidak luput kita periksa meliputi bukti nomor kendaraan bermotor (BNKB) dan SIM TNI untuk jenis kendaraan dinas, sedangkan
surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan surat izin mengemudi (SIM) untuk kendaraan umum, serta kelengkapan kendaraan lainnya, seperti kaca spion, rem, lampu isyarat (Lampu Sen) dan helm standar SNI,” terangnya Dandenpom I/2 Sibolga. (ril)

 

Follow Twitter: Smartnewstapanuli.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *