Kapolres Taput Serahkan Kunci Bedah Rumah ke Warga Siwaluoppu

  • Whatsapp
Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung saat menyerahkan kunci bedah rumah.

SNT, Taput – Polres Tapanuli Utara (Taput) menyerahkan satu kunci rumah hasil bedah yang dilakukan oleh kepolisian kepada Dame Purba, warga Desa Hutagalung Siwaluoppu, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara.

Kapolres Taput, AKBP Ronald Sipayung kepada awak media mengatakan pemberian kunci rumah hasil bedah tersebut sebagai hadiah dari Polda Sumatera Utara dalam rangka menyambut HUT Ke 76 Bhayangkara pada 1 Juli 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bedah rumah ini menjadi salah satu kegiatan yang bermakna dalam rangkaian menyambut HUT Ke 76 Bhayangkara yang dilakukan oleh Polres Tapanuli Utara,” ujar AKBP Ronald Sipayung.

Penyerahan kunci rumah hasil bedah itu disaksikan langsung oleh Kapolda Sumatera Utara melalui zoom meeting.

Rumah Dame Purba sebelum dibedah.

Namun saat penyerahan kunci, Dame Purba tak bisa hadir karena sedang sakit, sehingga diwakilkan kepada anaknya Vince Rita Hutagalung.

“Rangkaian kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang selalu perduli dengan keadaan warga khususnya yang kurang mampu. Ini suatu pertanda bahwa Polri hadir bukan untuk dilayani melainkan melayani,” jelas Ronald.

Selain itu, lanjutnya, Polres Tapanuli Utara juga melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu di Desa Hutagalung Siwaluoppu, Kecamatan Tarutung, dengan menyalurkan 17 paket sembako.

Rumah Dame Purba setelah dibedah.

“Selain Polres, di masing-masing polsek se jajaran Polres, juga turut melaksanakan kegiatan bakti sosial secara serentak hari ini dengan pemberian sembako kepada warga yang kurang mampu. “Semua ini kita lakukan sebagai bukti kepedulian kita terhadap masyarakat, dan peka dengan keadaan warga,” ungkap Ronald. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *