Kapolda Sumut Harapkan Pendeta Sepikiran Membangun HKBP

IMG 20221027 WA0084
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak

SNT, Taput – Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, berharap seluruh Pendeta HKBP peserta Sinode Godang ke 66 memiliki pemikiran yang sama dalam memajukan HKBP menjadi gereja yang dapat membantu kemajuan pembangunan bangsa.

Panca mengatakan, para Pendeta menjadi garda terdepan untuk selalu menjaga jemaatnya dalam soliditas dan kebersamaan sehingga tidak terjadi perpecahan di lingkungan HKBP.

Bacaan Lainnya

“Kita tunjukan HKBP sebagai gereja terbesar, dan merupakan organisasi terbesar nomor tiga setelah NU dan Muhammadiyah di Indonesia. Semoga HKBP ke depannya semakin maju dalam lindungan Tuhan Yesus Kristus,” katanya saat menghadiri Sinode Godang HKBP ke 66 di Simenarium Sipoholon.

Kapolda menyebut, tanpa didukung pendeta dan jemaat, tidak akan mungkin gereja HKBP dapat berkembang dalam membangun HKBP.

“Kita sudah melihat dengan nyata, bagaimana kita menghadapi Covid 19, atas kerjasamanya dengan HKBP kita bisa melewatinya dengan baik,” imbuhnya.

IMG 20221027 WA0092

Usai menyampaikan pesan terhadap peserta sinode godang, Kapoldasu menyempatkan diri untuk melihat Rumah Doa dan Lapangan Bola Simenarium milik HKBP.

Kedatangan Kapolda Sumut turut didampingi oleh Dir Samapta, Kombes Pol Bambang Sigit Priyono, dan Kasubdit Tipikor, AKBP James Hutajulu, disambut oleh Bupati Taput Nikson Nababan, Wadansat Brimob Polda Sumut AKBP James P Hutagaol, Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Hendra Hutabarat, Kasdim 0210/TU, Mayor Arh AS Butar Butar, serta Ephorus HKBP Pdt DR Robinson Butarbutar. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *