Kapolres Sibolga Lepas Personil BKO ke Pulau Nias

  • Whatsapp

SNT, SIBOLGA – Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melepas sebanyak 180 personil Polri ke Kabupaten Nias dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap pemungutan suara.

Pelepasan personil ke Pulau Nias itu ditandai dengan upacara pergeseran pasukan (Serpas) yang digelar di lapangan Simaremare Sibolga, wilayah hukum Polres Sibolga, Rabu (23/21/2022) petang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja selaku pimpinan upacara didampingi Danyon C Brimob Tapsel Kompol Buala Zega berpesan kepada segenap personil BKO yang terdiri dari Dit Samapta Poldasu sebanyak 90 personil, Brimob Yon C Tapsel sebanyak 90 orang, Ditkrimum sebanyak 1 orang, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan saling mengingatkan supaya tidak ada yang melakukan pelanggaran.

Kapolres berpesan, agar personil selalu menjaga nama baik kesatuan institusi Polri. “Selanjutnya, bagi rekan-rekan yang akan melaksanakan tugas nantinya sesuai dengan SOP,” tegas AKBP Taryono.

Untuk petunjuk lebih lanjut, Kapolres mengingatkan ke personil untuk mengikuti arahan dari penanggungjawab pengamanan di sana. “Pelaksanaan tugas di sana menggunakan pakaian PDLT dan bawa baju ganti. Jika sewaktu-waktu nanti rekan-rekan diperlukan untuk tugas-tugas yang lain pasukan yang BKO harus sudah siap tampil baik,” jelasnya.

Kapolres juga menegaskan ke personil agar serius saat kegiatan pengamanan dan ia tidak ingin mendapat kabar bahwa personil Polri yang BKO membuat masalah seperti, tidak disiplin, pergerakan perorangan atau berkelompok lambat-lambat. “Saya tidak mau dengar hal-hal seperti itu,” tegasnya.

Bagi Padal maupun Danton diingatkan agar dapat mengendalikan pleton masing-masing. Jaga nama baik rekan-rekan, pribadi, kemudian institusi Polri khususnya Polres yang berangkat dari wilayah Polres Sibolga,” pintanya.

Pasukan BKO berangkat ke Kabupaten Nias diangkut dengan KMP Wira Victoria, membawa kendaraan roda empat sebanyak 5 unit, dan perlengkapan tugas lainnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *