Patroli Skala Besar Polres Sibolga, Antisipasi Geng Motor, Begal dan Premanisme

  • Whatsapp

SNT, SIBOLGA – Polres Sibolga dan instansi terkait menggelar patroli skala besar. Tujuannya untuk mengantisipasi geng motor, begal dan premanisme sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kota Sibolga, Rabu (23/11/2022) malam.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kabag Ops AKP Asmon Bufitra, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini meliputi pengaturan dan penjagaan lalu lintas malam, patroli gabungan 3C (pencurian dengan kekerasan/curas, pencurian dengan pemberatan/curat, dan pencurian kendaraan bermotor/ curanmor), blue light patroli, dan mencegah kelompok bermotor yang menyimpang/geng motor yang menggunakan knalpot bising di wilayah hukum Polres Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Patroli skala besar ini juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memonitor kegiatan warga yang sedang berlangsung,” jelasnya.

Kegiatan patroli ini melibatkan 5 Personil Polri, 4 Personil TNI, 8 Personil Sat Pol PP dan 3 Personil Dishub dan 4 personil BPBD Kota Sibolga yang dipimpin Pawas Kasi Humas AKP R.Sormin.

Adapun sasaran giat Ops Yustisi dan patroli skala besar ini adalah mengimbau pemuda yang berkumpul-kumpul di seputaran Lapangan Simaremare Kota Sibolga. Patroli dialogis di seputaran Lapangan Simaremare Kota Sibolga sekaligus menyampaikan imbauan Prokes kepada pedagang dan pengunjung yang ada di kafe Simpang Tagor, di kafe Ajo, Jl Junjungan lubis, serta berpatroli di sepanjang Jl. Suprapto hingga ke Simpang Lima Kota Sibolga.

Rute patroli skala besar yang dilalui mulai dari Polres Sibolga – Jl Dr.FL.Tobing Sibolga – Jl.Sutoyo Siswomiharjo – seputaran Lapangan Simaremare – Jl Kapt. M. Sitorus – Jl K.H Zainul Arifin – Jl Ade Irma Suryani – Jl Sutoyosiswomiharjo – Jl SM.Raja – Jl Horas – Jl Suprapto – Jl Junjungan Lubis – Jl Brigjen Katamso – Jl Sutomo – Jl Dr. F.L Tobing Polres Sibolga. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *