Pengusaha Asal Tiongkok Bidik Taput untuk Berinvestasi

Pengusaha asal Tiongkok
Foto: Bupati Taput Nikson Nababan menyambut kunjungan Investor dari Tiongkok

TAPUT – Para pengusaha asal Tiongkok melirik potensi dan peluang untuk berinvestasi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara.

Hal ini terungkap saat Bupati Taput Nikson Nababan menerima audiensi Ketua Umum INTI Pusat Teddy Sugianto bersama rombongan pengusaha-pengusaha dari Tiongkok.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan ini, Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa Kabupaten Tapanuli Utara membutuhkan investasi untuk mendukung komoditi.

“Komoditi sumber daya alam kami juga luar biasa banyaknya, kalau bisa kita siapkan hilirisasi, sehingga nilai tambah dari hasil komoditi bisa menambahkan penghasilan masyarakat. Kita sangat butuh meningkatkan komoditi agar tidak minus,” kata Nikson.

“Saat ini kita minus telur dan daging, terutama daging babi yang biasanya dalam budayanya dikonsumsi masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara yang mayoritas Nasrani dalam kegiatan pesta atau syukuran. Saya harap ke depan ada banyak peternakan babi, sapi, kambing dan sebagainya agar apabila berpotensi surplus bisa diekspor,” sambungnya.

“Untuk itu harapan kami, tujuan teman-teman pengusaha berkunjung ke Tapanuli Utara, kami sambut baik dan membuka peluang bagi saudara investor untuk masuk ke daerah kami, agar bisa berperan mengatasi hilirisasi, mengatasi kekurangan kami dan juga bisa melibatkan masyarakat kami dan para pengusaha lokal agar kemudian bisa mendukung berkurangnya pengangguran dan kemiskinan serta meningkatkan pendapatan daerah,” tambah Bupati Nikson.

Nikson juga memastikan agar memberikan kemudahan dalam mengurus izin berusaha. “Apa yang bisa saya berikan terkait izin dan sebagainya saya pastikan itu bisa cepat ditindaklanjuti dengan catatan harus sesuai dengan kesepakatan, sesuai dengan peraturan yang sudah ada di Indonesia khususnya peraturan daerah Tapanuli Utara,” tutup Bupati. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *