Polisi Peduli Lingkungan di Tapanuli Utara

IMG 20230713 WA0007

Foto: Kegiatan gotongroyong Polri Membantu Masyarakat Peduli Lingkungan di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

TAPANULI UTARA – Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi melalui Kasi Humas Ipda B Gultom mengungkapkan Polres Tapanuli Utara bersama masyarakat melaksanakan gotongroyong membersihkan lingkungan, Kamis (13/7/2023). Kegiatan ini mendukung program Polri “Membantu Masyarakat Peduli Lingkungan”.

Sasaran gotongroyong antara lain pembersihan kompleks Pasar Tarutung serta saluran air yang mengalami penyumbatan. Sedangkan polsek jajaran pada lokasi yang layak untuk dibersihkan di kawasan masing-masing.

“Sementara untuk Polsek Muara, petugas melakukan pembersihan pantai Danau Toba dari sampah-sampah dan enceng gondok yang menggangu keindahan,” ungkap Ipda B Gultom.

Ia menambahkan, program ini sangat bermakna bagi masyarakat, salah satu diantaranya mencegah penyebaran penyakit melalui peningkatan kebersihan lingkungan pada pemukiman penduduk. Kemudian, mencegah terjadinya banjir dimana apabila saluran seperti drainase mengalami penyumbatan. Karena itu, Polri akan selalu hadir bersama sama dengan masyarakat melakukan gerakan peduli lingkungan secara berkesinambungan.

“Tanpa terkecuali, Kapolres serta pejabat utama Polres Tapanuli Utara serta seluruh personel terlibat dalam gerakan peduli lingkungan ini,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang pelaku UMKM di Kota Tarutung, Norma Hutagalung menyampaikan terimakasih. Menurutnya program ini sangat berarti bagi masyarakat.

“Selama ini yang menjadi masalah di lingkungan Pasar Tarutung ini adalah kurangnya kebersihan dan saluran air masih tersumbat. Ini disebabkan oleh rendahnya kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya,” ungkap Norma.

Hal serupa disampaikan Kepala KSPP Danau Toba, Pika Hutagalung. 

“Kami mengapresiasi program Polri membantu masyarakat peduli lingkungan ini. Polri turut membersihkan pantai Danau Toba, itu sangat berarti bagi kami. Danau toba yang bersih tentu menarik simpati wisatawan,” sebutnya. (Ril/mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *