oleh

Gubsu Erry Nuradi Terpesona Kecantikan Sibolga

Medan – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi memuji kecantikan dan keindahan Kota Sibolga sebagai sebuah kota kecil yang berada di Pantai Barat provinsi ini.

Kota Sibolga terkenal sebagai kota penghasil ikan dan punya objek wisata juga. Selain itu Kota Sibolga memiliki kekayaan adat serta budaya karena dihuni oleh multi etnis.

Banyak pula warga Kota Sibolga yang memiliki keterampilan mengolah beragam produk makanan berbahan dasar ikan.

Hal ini dikemukakan Gubsu Erry Nuradi ketika mengunjungi stand Pemko Sibolga bersama rombongan pada peresmian Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018, di Tapian Daya, di Jl Jenderal Gatot Subroto Km 5 Sei Sikambing, Medan Helvetia, Kota Medan, Minggu (18/3/2018) malam.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang dan Plt Sekda Sibolga M Yusuf Batubara menyampaikan apresiasi atas kunjungan Gubsu Erry Nuradi di stand Pemko Sibolga.

Syarfi membenarkan bahwa selama ini Pemko Sibolga bersama stake holder di Kota Sibolga telah berupaya memberdayakan masyarakat melalui beragam upaya dan kegiatan pendidikan dan pelatihan agar mampu menciptakan produk turunan ikan.

“Sudah banyak juga produk makanan bernilai ekonomi yang dihasilkan oleh warga Sibolga, terutama yang berbahan dasar ikan. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Syarfi.

Diketahui even PRSU ini digelar sebulan penuh pada 16 Maret-16 April 2018. PRSU 2018 mengusung tema “Mari Tingkatkan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Sumatera Utara”.

Gubsu berharap melalui gelaran ini, perekonomian dan daya saing Provinsi Sumatera Utara semakin bertumbuh sehingga dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat Sumut. (Red)

 

Komentar