Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan!

  • Whatsapp
Semak belukar di Panatapan Km 4 perbatasan Kota Sibolga dengan Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapteng terbakar, Senin (30/4) sore kemarin. FOTO: Dod/Smart News Tapanuli.

Sibolga – Semak belukar di Panatapan Km 4 perbatasan Kota Sibolga dengan Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapteng terbakar, Senin (30/4) sore kemarin.

Kejadiannya sekira pukul 16.00 WIB. Diduga terbakarnya semak belukar ini akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan lalu tertiup angin. Selain itu kondisi dedaunannya juga sudah kering.

Bacaan Lainnya

Warga sekitar yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut langsung memberitahu petugas pemadam kebakaran, dan tidak berapa lama setelah petugas datang, api yang mulai menjalar itu pun berhasil dipadamkan.

“Mungkin ada warga yang membuang puntung rokok sembarangan dan mengenai semak belukar yang memang sudah kering,” sebut sejumlah warga sekitar.

Petugas Damkar Pemko Sibolga yang ditemui di lokasi kejadian mengaku pihaknya memeroleh informasi dari warga sekitar. Mereka pun langsung membawa dua unit armada Damkar ke lokasi untuk menjinakkan api.

“Kami mendapatkan informasi kebakaran ini dari warga dan saat kita datang, apinya tidak terlalu besar, dan sekarang sudah berhasil dipadamkan,” ujar petugas damkar yang enggan namanya ditulis. (Dod_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *