Sidak ke Mako Brimob, Kapolda Sumut: Perketat Penjagaan

  • Whatsapp
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw Sidak Kesejumlah Polres dan Polsek dan Mako Brimob Polda Sumut, Paska Rusuh di Mako Brimob Polri. FOTO: istimewa.

Medan – Guna memastikan kesiapsiagaan personil pasca kerusuhan yang di Rutan Cabang Salemba di Kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Mapolres, juga ke Mako Brimob Poldasu dan Mapolsek, Rabu malam, 9 Mei 2018 pukul 23.30 WIB.

Dalam sidak ini, Kapoldasu didampingi Karo Ops Polda Sumut, Dir Intel Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Dir Sabhara Polda Sumut, Dir Krimum Polda Sumut, Dir Pam Obvit Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut,Kabid Humas Polda Sumut, Dir Tahti Polda Sumut dan Kapolres Deli Serdang.

Bacaan Lainnya

Lokasi yang ditinjau antara lain di seputaran Mapolda Sumut, kemudian berlanjut ke Polres Deli Serdang dan Polsek Tanjung Morawa dan Mako Brimob Polda Sumut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan personil Polda Sumut yang melaksanakan tugas dan tanggungjawab saat pelaksanaan penjagaan, selain itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena adanya kerawanan yang mungkin terjadi setelah peristiwa kerusuhan di Lapas Mako Brimob Polri pada 7 Mei 2018,” ujar Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Dihadapan personil, Kapolda Sumut menekankan agar selalu siap siaga dan tidak lalai dalam menjalankan tugas sehari-hari, dan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Setiap wilayah berbeda konseptualnya, adanya kelompok yang tidak puas dengan aturan negara, pemimpin dan institusi yang membuat terjadinya tidak kesepahaman dan melakukan tindakan pemberontakan,” jelas Kapolda Sumut.

“Perketat penjagaan, tambah personil untuk diperbantukan menjaga pos-pos yang dianggap rawan, kepada fungsi Intel, Krimsus, Krimum, Narkoba dan Provos untuk membuat jadwal piket kepada personil yang akan melakukan penjagaan,’’ tandasnya. (ril_ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *