oleh

Jalan Rigid Beton di Kota Sibolga Mulai Rusak

Sibolga – Kondisi jalan rigid beton di Kota Sibolga, Sumatera Utara, saat ini sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan.

Beberapa ruas jalan rigid beton yang mengalami kerusakan di antaranya, di simpang Jalan Horas, Jalan Sibolga Baru, Jalan Suprapto, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan KH Ahmad Dahlan.

Pantauan di lapangan, permukaan badan jalan mulai terkikis dan terbentuknya lobang-lobang pada badan jalan dengan kedalaman variatif antara 5-10 cm. Selain itu, terkikisnya badan jalan juga menimbulkan debu.

Tumpal Siahaan (52), warga Sibolga mengatakan sejak jalan ini dibangun menjadi rigid beton, dirinya merasa kurang nyaman mengemudikan kendaraan.

“Ketika kita melintasi jalan ini, kenderaan kita “ngenjot-ngenjot” seperti naik kuda. Hal ini akibat kondisi badan jalan yang beda tinggi,” ujar Tumpal di Sibolga, Senin, 21 Mei 2018.

Pria paruh baya yang berprofesi sebagai pengemudi becak bermotor (Betor) ini menambahkan, jalan yang sering membuat dirinya kurang nyaman itu di antaranya, Jalan Suprapto tepatnya di simpang Jalan Putri Runduk.

Baca Juga :
Syarfi: Kontribusi Pajak 70% di APBN

“Jalannya seperti patah akibat beda tinggi, kalau melintas membawa penumpang sangat terasa,” katanya.

Dia berharap, Pemko Sibolga secepatnya memperbaiki badan jalan yang rusak, jangan sampai ada korban.

“Saat jalan ini dibangun banyak warga susah, sudah selesai dibangun pun bikin susah,” tandasnya.

Sayangnya, belum diperoleh konfirmasi dari Dinas PUPR Kota Sibolga terkait badan jalan rigid beton yang mulai mengalami kerusakan ini. (ferry sitohang_snt)

Loading...

Komentar